Unisa – Uniku Jalin Sinergitas Dibidang Pengabdian Masyarakat

UNIVERSITAS Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan berkunjung ke Universitas Kuningan (Uniku), dalam rangka menjalin sinergi antar perguruan tinggi khususnya yang ada di Kabupaten Kuningan beretempat di Kampus Uniku Jl. Tjut Nyak Dhien Windusengkahan, Kamis (27/1/2022)

“Maksud dan tujuan kami berkunjung ke Uniku ini selain bersilaturahmi, kami jingin belajar ke Uniku karena dari segi umur pun Uniku ini sudah lebih tua dan sudah lari lebih dulu, sedangkan kami baru melangkah sehingga kami rasa perlu untuk belajar dari universitas terdekat terlebih dahulu,” ujar Rektor Unisa, Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si.

Sementara beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama, diantaranya yaitu sharing informasi terkait publikasi dan pengelolaan jurnal, partisipasi kita didalam masyarakat atau pengabdian kepada masyarakat, serta berbagai pelatihan baik itu terkait jurnal maupun berbagai pelatihan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan kolaborasi antar perguruan tinggi sangat diperlukan.

“Kolaborasi atau kerja sama ini sangat diperlukan karena seperti kita pahami bersama bahwa tidak ada satu perguruan tinggi pun yang mampu mandiri. Selama ini mungkin kita disibukkan untuk menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri ataupun yang ada di daerah lain, sementara yang terdekat belum bisa bersinergi. Untuk itu, selain bersilaturahmi, melalui pertemuan ini kita juga bisa berkomunikasi lebih intens untuk mencari celah dimana kita bisa saling memberikan manfaat dan berkolaborasi,” ungkapnya.

Lebih jauh, Dikdik berharap pertemuan ini dapat menghasilkan hal-hal yang bisa disinergikan dalam upaya memberikan kontribusi yang lebih nyata bagi pembangunan daerah Kabupaten Kuningan.

“Mudah-mudahan melalui pertemuan ini ada beberapa hal yang bisa kita sinergikan, baik antar lembaga, dalam hal ini yaitu antara Uniku dan Unisa, maupun bagaimana kita juga bersinergi sebagai sesama perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kuningan untuk berkontribusi lebih nyata lagi terhadap pembangunan daerah Kabupaten Kuningan,” harapnya. (H WAWAN JR/Rils)

Categories: Pendidikan

dialogpublik.com