Uniku Teken MoU Program PKL Dengan ASTON Bogor Hotel Resort

DALAM rangka realisasi program magang PKL (Praktek Kerja Lapangan), Universitas Kuningan (Uniku) melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Aston Bogor Hotel & Resort (ABHR).

Penanda tanganan MoU dilakukan oleh Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dan pihak kedua, Darto CHA, selaku General Manager ABHR di Aston Bogor Hotel & Resort, Jumat (28/10/2022).

Selain MoU tentang PKL, ditandatangani pula MoA Agreement/Perjanjian Kerja Sama (MoA/PKS) antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer dengan ASTON Bogor Hotel & Resort.

Darto dalam sambutannya berharap, MoU ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) untuk menimba pengalaman dan pengetahuan di luar waktu kuliah.

“Mudah-mudahan kerjasama ini kedepan lebih baik lagi, walaupun kita jauh dari Bogor ke Kuningan, tapi kita sangat membuka lebar kerja sama. Karena untuk bisa saling mengisi antara dunia Pendidikan dengan dunia industri Hotel,” Semoga kerjasama ini dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak, ujarnya.

“Kami harus menjalin kerja sama dengan dunia industri, dalam rangka memberikan pengalaman kepada para mahasiswa, sebelum mereka lulus dari kampus,” ucapnya.

Usai acara dilanjutkan kunjungan kerja Uniku ke Unpak Bogor dengan agenda study banding dan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA/PKS), antara Fakultas dan Lembaga yang ada di Uniku dengan Fakultas dan Lembaga yang ada di Unpak.

“Semoga dengan ditandatanganinya PKS ini, kita bisa mengadakan kegiatan seminar-seminar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ucap Rektor Unpak, Prof. Dr. Ir. H. Dikdik Notosudjono., M.S.,.

Sementara Rektor Uniku berharap, semoga MoU ini dapat terealisasikan melalui program-program yang ada di Uniku dan bisa disinergikan dengan Unpak.

“Tentu bagi kami harus banyak belajar, harus banyak berkolaborasi dengan kampus-kampus yang besar, termasuk salah satunya adalah Universitas Pakuan,” tuturnya. (H. WAWAN JR)

dialogpublik.com