Uniku Sukses di Liga II Program Kampus Merdeka

UNIVERSITAS Kuningan (Uniku) kembali mendapatkan kepercayaan Pemerintah melalui Kemendikbudristekdikti RI dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Uniku salah satu dari 83 PT Penerima bantuan pendanaan PKKM tahun kedua 2022.

Rektor dan panitia Team Task Force Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku diundang oleh Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Kelembagan, untuk melaksanakan penandatanganan kontrak dan workshop implementasi PK-KM tahun kedua tahun anggaran 2022 di Hotel Harris, Kuta Bali (16/6) kemarin.

Alhamdulillah, Uniku sebagai Universitas yang masuk dalam liga 2, dari 147 PT (perguruan tinggi) seluruh Indonesia pada Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) kembali mendapatkan kepercayaan di tahun kedua dari Pemerintah melalui Kemendikbudristdikti RI,” kata Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Jumat (17/6/2022).

Menurutnya, pada liga II PKKM Kemendikbud Ristek didasarkan pada kapasitas perguruan tinggi sesuai dengan pangkalan data pendidikan tinggi (PD Dikti).

“Liga II yaitu kampus dengan jumlah mahasiswa 5.001 hingga 18.000 mahasiswa,” ujarnya.

“Pada tahun 2021 Uniku berhasil mendapatkan dan mengelola PKKM Liga-2. Ditahun kedua, berdasarkan surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor: 0459/E.E3/PM.00.03/2022 tanggal 13 Juni 2022 tentang Penerima Bantuan PK-KM tahun kedua tahun anggaran 2022 kembali mendapatkannya,” terangnya.

Program Studi Teknik Informatika S1 (TI-S1) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku, yang menjadi salah satu program studi dari 115 program studi yang mendapat bantuan,” jelasnya.

Lebih jauh dosen Magister Manajemen (MM) Sekolah Pascasarjana Uniku mengungkapkan, hal ini sebagai bukti bahwa Uniku, dinilai oleh Dikti-Ristek sukses mengimplementasikan PKKM tahun ke-1 yang menghasilkan capaian output untuk meningkatkan IKU 1-7 dari 8 IKU yang menjadi target program tersebut.

Dikdik berharap, tidak semua perguruan tinggi yang menerima program PKKM ditahun pertama akan mendapatkan kembali ditahun kedua, team Task Force, Fakultas, Program Studi, dosen maupun mahasiswa bisa menyerap dan mengimplementasikan kegiatan ini demi tercapainya 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan tinggi. Pada gilirannya Uniku mampu menghasilkan lulusan terbaik,” pungkasnya. (H WAWAN YR)

Tags: ,,

dialogpublik.com