UMKM di Purwakarta Kembali Bagi-bagi Sembako dan Takjil buka Puasa kepada warga Lansia

KEGIATAN yang dilakukan oleh para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ditengah wabah corona dan kesulitan ekonomi di masyarakat mendapat respon baik dari pejabat eselon 3 Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Peeindustrian (DKUPP).

Kepala Bidang, UKM pada DKUPP Ahmad Nizar, M.Si kepada dialogpublik.com mengungkapkan kekaguman dan ucapan terimakasih disampaikan kepada pelaku usaha UKM dibawah binaan DKUPP.

“Sebenarnya mereka (pelaku usaha UKM-red) sama terdampak covid-19. Namun rasa solidaritas ingin membantu kesulitan warga yang bikin saya bangga,”kata Kabid Ahmad Nizar.

Dijelaskannya, selama memasuki bulan Ramadhan ini sudah tiga kali komunitas ini menyelenggarakan Bakti Sosialnya,

Tentunya, menjadi kebanggaan karena para pelaku usaha UMKM dibawah binaan DKUPP ini punya inisiatif mengumpulkan dana “patungan” dari kalangan mereka sendiri. Uang dan hasil produksi UMKM kemudian dikembalikan untuk membantu pelaku usaha UMKM dan warga lansia termasuk menyiapkan menu berbuka puasa/tajil untuk masyarakat umum.

ukm..“Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada media anda (dialogpublik.com) yang selalu mensupport kegiatan positip para pelaku UMKM,”cetus Ahmad Nizar.

Sementar ketua panitia aksi peduli UMKM, Mursani yang akrab disapa Bang Sani menjelaskan, kegiatan hari ini, Rabu (20/5/2020) merupakan kegiatan terakhir bakti sosial dibulan Ramdahan 1441 H.

“Hari ini yang terakhir Silaturahmi UMKM se-Purwakarta, berbagi sembako dan takjil bertepatan pula dengan Hari Kebangkitan Nasional,”kata Bang Sani.

Dikemukakan Bang Sani, aksi peduli itu dilaksanakan oleh pelaku usaha UMKM yang tergabung dalam Forum Lintas Komunitas UMKM.

Bantuan sembako yang telah didistribusikan, terang Bang Sani berupa Sembako sebanyak 120 paket, 400 takjil, 200 masker dan 200 hand sanitizer beserta puluhan produk-produk UMKM untuk masyarakat yang tersebar di daerah Bungursari, Purwamekar, Jatiluhur, Citalang, Nagri kaler, Sindangkasih, Pesawahan, dan sebagian Wanayasa.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat kebersamaan UMKM Purwakarta dan membantu masyarakat yang terdampak Covid19,”harap Bang Sani  yang di dampingi Sekretarisnya, Rani. (jainul abidin)

Categories: Ekonomi

dialogpublik.com