Track One Trail Off Road Meriahkan Hut Desa Cibingbin ke 234

DESA Cibingbin diujung timur Kabupaten Kuningan memperingati Hari Ulang Tahun ke 234 dengan seabreg kegiatan dan salah satunya menggelar event Track One Off Road Trail yang di ikuti 1500 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Jateng bahkan dari Sumatera turut hadir pada event tersebut Minggu (17/11/2019).

Selain peserta Kab kuningan, menurut Kades Cibingbin Aris Musadat, peserta berdatangan dari wilayah 3 (Cirebon, Majajalengka, dan Indramayu) juga hadir dari Bandung, Garut, Bogor, dan peserta dari Jawa Tengah dan Sumatra.

Sementara itu, Wakil Bupati HM.Ridho Suganda turut ambil bagian dan larut bersama off roader.

Acara ini kata Ridho, memiliki daya tarik yang harus di pertahankan dan lebih di tingkatkan lagi pada tahun mendatang. Saya mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan kedepannya bisa memacu semangat gmgenerasi muda Cibingbin.

“Agendakan setiap tahun dan harus lebih  di tingkatkan lagi di tahun berikutnya agar peserta dari luar pulau Jawa bisa mengikuti kegiatan ini”, ujar Ridho.

Terpisah Kades Cibingbin Aris Musadat menjelaskan, event Track One Off Road merupakan puncak dari kegiatan Hut desa Cibingbin ke 234 dari 14 macam kegiatan yang kami selenggarakan selama 5 hari (13-17 November 2019). Kegiatan itu diwarnai upacara adat kesenian tradisional,  tablig akbar, zuarah ke makam – makam leluhur/pendiri Desa Cibingbin, lomba hafiz penghapal Al-Qur,an yang mana para pesertanya bisa menghafal (30 judz) dan acara lainnya.  Ketua panitia Hut ke 234 Agus Galing menambahkan,  event Track Trail ini merupakan puncak dari semua kegiatan. Saya berhap generasi muda Cibingbin  bisa termotivasi untuk membangun desa Cibingbin kedepan agar bisa lebih maju lagi, tutur Agus ( H WAWAN JR )

dialogpublik.com