TPT Dibangun Di Desa Jatisari Hindari Bencana Lobgsor

GUNA menghindari terjadinya bencana tanah longsor, Babinsa Desa Jatisari Koramil 1504/Subang, Sertu M.Suganda melaksanakan karya bakti pembuatan Tempat Penahan Tebing (TPT) bersama masyarakat di wilayah Desa Jatisari, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Kamis (27/01/2022).

Pembuatan TPT tersebut, kata Suganda tujuannya untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah ini, sekaligus mengantisipasi musim penghujan yang akhir-akhir ini kerap terjadi hujan deras.

Menurut Sertu M. Suganda, “Fungsi dari konstruksi penahan tebing ini adalah untuk menahan tanah yang berada dibelakangnya dari bahaya longsor. Disamping itu TPT berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu, yang pada umumnya dipasang pada daerah tebing yang labiL”.

Pembangunan TPT lanjut Suganda, menggunakan alat yang sudah di sediakan, seperti cangkul, ember dan peralatan lainnya, menambah energi warga bergotong royong melaksanakan karya bakti dengan penuh semangat.

Sementara itu, Sertu M.Suganda disela karya bakti mengatakan, “Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah disegala bidang seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi”. (H WAWAN JR)

Categories: Regional

dialogpublik.com