TNI Peduli TPU Di Pasir Bentang Ciwaru

ANGGOTA Koramil 1505/Ciwaru bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pasir Bentang Dusun Kahuripan Desa Ciwaru, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, Rabu (20/4/2022).

Pembersihan makam leluhur keluarga merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan yang melibatkan seluruh perangkat desa dan warga masyarakat desa Ciwaru.

Danramil 1505/Ciwaru, Letda Fatkhu Azis di-sela-sela kerka bakti menuturkan, sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal TPU.

“Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama,” kata Danramil.

Kegiatan tersebut lanjut Letda Azis, merupakan hal positif dengan tujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat tradisi gotong royong.

“Semoga dengan adanya kebersamaan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal,” harapnya. (H WAWAN Jr)

dialogpublik.com