TMMD Sengkuyung III Kodim Sragen hari ini di buka

KODIM 0725/Sragen kembali menggelar TNI Manunggal Membangun Desa atau biasa disebut TMMD tahap III ditahun 2021 di aula guyub rukun Makodim Sragen. Sebelumnya ditahun yang sama Kodim Sragen telah melaksanakan TMMD sengkuyung tahap I di Ds. Jekani Mondokan dan TMMD sengkuyung tahap II di Ds. Tlogotirto kecamatan Sumberlawang. TMMD Sengkuyung tahap III jatuh di Ds. Banyurip Jenar. Pelaksanaan tmmd akan digelar selama 30 hari dimulai hari ini tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober.

Sasaran tmmd di Desa Banyurip diantaranya adalah cor jalan sepanjang 939 m lebar 2,3 m dan tebal 12 cm. Sasaran tambahan berupa rehab rumah tidak layak huni sebanyak 13 unit, tambahan berikutnya adalah jamban sehat sebanyak 13 unit serta sasaran non fisik berupa penyuluhan pertanian, peternakan, perkebunan, sosialisasi tentang covid-19, penyuluhan tentang narkoba dan penyuluhan tentang kesehatan.

Acara pembukaan berlangsung sederhana dan singkat hanya penandatanganan dan penyerahan naskah TMMD dari Drs. Joko Suratno Kepala Dinas PMD Kabupaten Sragen kepada Kasdim Sragen Mayor Inf Wijiono. Selanjutnya penyerahan secara simbolis bantuan Rehab rumah tidak layak huni dan jamban sehat dari Kasdim kepada perwakilan penerima bantuan.

Dalam sambutannya Kasdim membacakan amanat Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P diantaranya TMMD sengkuyung tahap III ini mengambil tema “TMMD wujud sinergi membangun negeri” makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama pemerintah daerah dan kepolisian serta masyarakat bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan fasilitas umum fasilitas sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dandim berharap dengan kegiatan TMMD bisa memperlancar transportasi dan ekonomi desa, tersedianya sarana dan prasarana jalan desa yang memadai, terkoneksi nya hubungan antar desa bahkan antar kecamatan, terbangunnya rasa memiliki dan budaya gotong royong. (Agus Kemplu)

Categories: TNI/POLRI

dialogpublik.com