“Tempat Biasa Collaboration” dan “Kopi Trotoar Management”

KOPI tak hanya menjadi minuman wajib bagi para orang tua, saat ini penikmatnya pun bertambah dari  berbagai macam Profesi, Seiring dengan perkembangannya kedai kopi juga berlomba untuk menawarkan cita rasa kopi khasnya masing masing mulai dari Citarasa Lokal Indonesia

Ketua Pelaksana Expo dan Competition, Okky Caressa Ginanjar mengatakan, Menjamurnya kedai kopi dibeberapa wilayah di Indonesia, bisa mengindikasikan bahwa keberadaan kopi di Indonesia kini tengah populer. Dibuktikan meningkatnya industri pengolahan kopi di nusantara. Semakin meningkatnya industri kopi, hingga membuat kopi sendiri menjadi bagian dari gaya hidup sebagian besar orang saat ini. jika kopi Indonesia berhasil populer hingga mancanegara, tentu Indonesia akan lebih dikenal di mata dunia.

garutDalam ke populeran tersebut perlu dipertahankan bahkan diperbesar untuk menjaga Kopi menjadi Budaya yang baik untuk semua kalangan dalam prespelktif  pergaulan dan Silaturahmi,” dan untuk itu kami membuat sebuah Parade dan Kompetisi Untuk semua kalangan Industri Kopi mulai dari Hulu sampai ke Hilir dalam Mempertahankan ke populeran Kopi saat ini”, ungkapnya.

Dengan melihat begitu menjamurnya Kopi Atusias, Home Brewers dan Juga Barista Barista Muda yang penuh dengan telenta dengan ini kami  “Tempat Biasa Collaboration” dan “Kopi Trotoar Management” sebuah Komunitas yang bergerak di Indutri Kopi dan Turunannya serta bergerak di Management Industri UMKM mengadakan “Expo dan Competition”, untuk para pelaku UMKM khususnya yang bergerak di Industri Kopi. Event ini akan dilaksanakan Gedung Pendopo kab Garut Jl. Kiansantang No.2, Regol, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Pada tanggal 15 – 16 Januari 2022 dengan mengangkat Tema “Inspirasi dimulai dari sini”

“Dalam Event Kompetisi yang diadakan ini adalah Manual Brewing V60 dan Cup Tester Se Jawa Barat dan Jabodetabek dimana para peserta akan memeperbutakn sebuah Pride yaitu  Piala Bergilir dan Juga uang Pembinaan senilai Total Rp. 10 juta”, ujar Okky.

Dan kami menggendeng juri juri Nasional yang berkompeten di bidangnya yaitu Harry “Co Founder Barista Indoneisa”, Reza Ferdian “Assesor Barista Roaster Certified” dan Wandi “Hospilality and F&B Business Consultant”

“Tujuan utama dari event ini adalah mengumpulkan para  UMKM di industri Kopi, penikmat kopi di Jawa Barat yang dapat membagikan cerita serta pengalaman tentang kopi terutama kopi Nusantara ke khayalak umum”, pungkas Okky. (***)

dialogpublik.com