Taufik Memenangkan Pilkades Sukamenak

TAUFIK, SE takhirhya terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Dia berhasil mengalahkan empat calon lainnya dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bandung, Rabu (20/10/2021).

“Antusiasme masyarakat Sukamenak pada Pilkades cukup tinggi.Sekitar 60 persen hak. pilih yang datang mencoblos,” jelas Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 016, Fery Bagus Seriawan.

“Sejak pagi, warga berbondong-bondong mendatangi TPS. Pencoblosan di TPS dimulai pukul 07.30 dan ditutup 12.00 WIB,” tambahnya.

Karena pilkades serentak ini berlangsung di tengah pendemi covid 19, untuk menjaga adanya cluster baru, maka seluruh pengawas dan petugas tempat pemungutan suara (TPS) sebelumnya wajib pada menjalani test rapid antigen.

“Alhamdulillah semua petugas hasilnya negatif,” jelasnya.

Sementara itu Camat Margahayu, Mochamad Ichsaq, S,sos, mengatakan pelaksanaan pilkades berjalan kondusif sesuai harapan. Itu berkat kerjasama yang baik dengan semua pihak, terutama TNI-Polri yang terus melakukan pendekatan persuasif pada semua komponen.

“Pelaksanaan berjalan kondusif dengan prokes Covid-19 secara ketat di masing-masing TPS, sehingga Pilkades di Kecamatan Margahayu berjalan aman dan lancar hingga akhir penghitungan suara yang telah menghasilkan pemimpin di tingkat desa secara demokratis,” ungkap. ( hen ) .

Categories: Regional

dialogpublik.com