Tatan Sophyan : Masyarakat Jabar Tetap Tenang dan Tidak Usah Panik Terkait Dengan Virus Corona (Covid-19)

SEMENJAK diumumkan oleh pemerintah Republik Indonesia ada dua warga Depok, Jawa Barat yang positif terkena virus Corona (Covid-19) disikapi beragam oleh masyarakat, ada yang merasa panik namun ada juga yang menanggapinya biasa.

Ketua Terima Rorongsokan Istimewa (Terorist) Jawa Barat Tatan Sophyan saat dikonfirmasi dikantornya Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (4/03/2020) angkat bicara.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat dan Kota Cimahi agar tetap tenang dan tidak usah panik terkait dengan virus corona (Covid-19).

“Saya menyarankan agar warga Kota Cimahi tetap menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat,” ucap Tatan.

Tatan juga memberikan solusi kepada masyarakat, dirinya mengatakan, Masyarakat tidak lupa untuk mengkonsumsi jahe merah dan daun sirih direbus, dicampur sedikit gula merah (gula kawung) agar daya tahan tubuh terjaga dan untuk mempermudah dan kelancaran peredaran darah, maka di jauhkan dari flu, batuk dan sesak napas.

Bila tidak sempat bikin ramuan tersebut, Tatanpun menyarankan agar masyarakat dapat membeli minuman instan di pedagang keliling seperti sakoteng, bandrek, atau wedang jahe.

Selain itu kata Tatan juga memberikan apresiasi terhadap Rumah Sakit Cibabat Kota Cimahi yang saat ini sudah menyiapkan ruang screening khusus untuk menjaring pasien terduga ataupun positif terinfeksi virus corona novel (Covid-19).

Tatan menyarankan agar masyarkat Kota Cimahi tidak perlu panik dan tidak percaya terhadap berita Hoax di media sosial atau di media-media lainnya, dan melarang bagi siapapun yang berniat bikin berita Hoax untuk memperkeruh suasana. ( Tedi)