Target Utama Biliar Raih Medali Emas di Sea Game Filipina 2019

TARGET utama cabor Biliar meraih medali emas dari nomor pool pada perhelatan Sea Games Filipina 2019 yang akan di gelar 30 November 11 Desember 2019. Hal itu dtegaskan Sekjen PB Pobsi Ir Robby Suarly selaku Technical Delegate saat diwawancarai di sekertariat PB Pobsi Sabtu (16/11/2019).

Biliar kata Robby termasuk jenis cabor permainan, dimana faktor Strategi punya peranan yang besar sebagai salah satu Penentu Kemenangan selain faktor Teknis, Psikologis dan Fisik.

“Strategi yang salah dapat membuat pemain yang punya kemampuan teknis lebih tinggi akan kalah, namun sebaliknya dengan strategi yang baik dapat menghasilkan kemenangan bagi pemain yang mempunyai kemampuan teknis yang lebih rendah”, tuturnya.

Masalah peluang atlet kita,” semua akan tergantung bagaimana antara pemain kita dan pemain lawan nanti masing-masing mengatur strateginya di arena pertandingan”, papar dia.

“Kami sebagai pelatih menyiapkan berbagai kemungkinan strategi yang akan digunakan nanti dan yang pasti target utama cabor biliar di Sea Games Filipina adalah medali emas pada nomor pool”, ujarnya optimis.

Lebih jauh dikatakan bahwa, persaingan akan ketat walaupun tuan rumah cukup diunggulkan pada nomor-nomor pool ini, kompetitor yang kuat mungkin akan datang dari Singapore, Vietnam, Myanmar yang terpantau perkembangan kemajuan nya cukup baik.

Sebanyak 17 atlet Biliar akan tampil di arena Sea Game yang dijadwalkan pada tanggal 3 – 10 Desember 2019.

TRAINING CAMP

Dalam upaya mencapai target prestasi terbaik, kami melakukan persiapan maksimal dengan mengirimkan atlet ke Indore India, Manila Piliphina dan Ho Vji Minh Vietnam, untuk mengikuti training camp ke negara-negara yang dominan prestasi nya pada masing-masing divisi.

Antara lain, Divisi Pool (putra dan putri) di Manila, Filipina (2 – 25/11/2019), Divisi Snooker dan Billiards Indore, India (4 – 25/11/2019), dan Divisi Carom di Ho Chi Minh, Vietnam (13 – 25/11/2019).

Sementara itu di arena Sea Game kata Robby, Tim Biliar Merah Putih akan menurunkan 17 orang atlet yaitu, Jefrin Zen (Sumut), Sahroni (Kalbar), Irsal Nasution (Jabar), Edward (DKI), Ismail K (Sulsel), dan Andri (Kepri) Divisi Pool Putra. Sedangkan Pool Putri yakni, Fatrah Masum (DKI), Angelina Magdalena Ticoalu, Silviana Lu (Papua) dan Noni Krystianti Andilah (Jabar).

Menyusul Divisi Snooker Gebby Adi Wibawa (DIY), Yoni Rachmanto (Jateng), I Putu Edi Wirawan (Bali) dan Dhendy Kristianto (Jabar). Untuk English Biliard akan menampilkan Marlando Sihombing, Jaka Kurniawan (Sumut) dan nomor Carom menurunkan Tan Kiong An (Jateng).

“Kami mohon suport dan doa restunya, agar atlet kontingen Indonesia yang berlaga di Sea Game 2019 Piliphina  meraih prestasi terbaik”, harapnya.(H WAWAN JR)

Categories: Olahraga

dialogpublik.com