Target Atletik Jabar Siap Raih 7 Emas PON XX Papua

PERSATUAN Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Barat, akan mengirimkan  25 orang atlet (15 atlet putri dan 10 atlet putra), ke Pekan Olahraga Nasional (PON)  Ke XX yang akan digelar 2 – 15 Oktober 2021 di Papua dengan target 7 medali emas yang ditetapkan KONI Jabar.

Demikian dikatakan Manager Atletik  PON XX Papua,  H. Acep Purnama yang kapasitasnya adalah Bupati Kuningan di- dampingi Wakil Manager Eva Nurafifah Latief selaku Ketua PASI Kab Kuningan yang ditunjuk sebagai Wakil Manager Kontingen Atletik PON XX Jawa Barat,  Minggu (25/07/2021)

Penunjukan Bupati Kuningan dan Ketua PASI Kab. Kuningan sebagai Manager dan wakil Manager PON Cabor Atletik, merupakan penghargaan KONI Provinsi Jabar, atas torehan prestasi Kabupaten Kuningan dalam Cabor Atletik,  dimana pada PON XX di PAPUA Kuningan menyumbang 7 Atlet untuk Jawa Barat.

“Mudah mudahan saja amanah ini bisa dijalankan dengan baik, untuk mencapai target yang dibebankan KONI Provinsi”, ujarnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama yang kapasitasnya sebagai Manager PON Cabor Atletik, berpesan kepada atlet,  agar tetap disiplin  menjaga Prokes dimasa Pandemi saat  ini.Target dapat tercapai tentunya dengan kerjasama yang baik dari berbagai element seperti Pengurus, Pelatih dan Atlet.

Hal lain yag lebih penting lagi adalah masa depan Atlet Pasca Berprestasi atau Purnabakti harus menjadi jaminan bagi Pemerintah Daerah, ungkap Acep.  Terkait masa depan Atlet, pihak  Pemerintah Daerah wajib memberi jaminan pada atlet, untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan Kualifikasi Pendidikan. Keberadaan atlet berprestasi sejujurnya merupakan aset bagi daerah, karena telah mengangkat  harkat martabat nama baik di tingkat Provinsi maupun level Nasional.

Sementara itu, Eva Nurafifah Latief ketua PASI Kuningan selaku wakil manager menjelaskan,  ke 7 atlet Kuningan yang memperkuat skuad atletik PON XX yaitu,  Eki Vebri Ekawati,  Ika Puspa Dewi,  Tresna Puspita Gusti Ayu,  Ulfa Silviana,  Umar Wira,  Fahry Suryansah dan Alif M Bakar.

Terpisah, Ketua Koni Kuningan Drs H Enay Sunaryo, memohon kepada para atlet khususnya 7 orang atlet asal Kab. Kuningan, untuk tampil dipodium dan kibarkan bendera untuk meraih medali emas PON XX Papua serta membawa harum Provinsi Jawa Barat di event nasional maupun International .(H WAWAN JR)

Categories: Olahraga

dialogpublik.com