“Taman Icon” Edukasi Masyarakat Guna Lestarikan Lingkungan Hidup

DANSEKTOR 5 Citarum Harum Kolonel Arm Ruly Chandrayadi inisiasi “Taman Icon” sebagai lahan hijau juga taman edukasi bagi masyarakat di Kp. Sapan Desa Bojong Emas, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung.

Upaya dalam memelihara serta meningkatkan sektornya, Dansektor 5 saat ini sedang fokus pada penanganan percepatan “Taman Icon”, tidak mengenal hari libur, satgas Sektor 5 bahu membahu kejar target penyelesaian taman tersebut.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui saluran telepon, Minggu (14/08/2022).

Lanjut dikatakan Kapendam, “Taman Icon” di Sektor 5 yang pengerjaannya masih dalam proses, nantinya diharapkan selain untuk memelihara ekosistem yang ada juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat dalam memelihara kelestarian lingkungan, di samping itu sekaligus sebagai wahana tempat rekreasi.

Sementara itu di tempat terpisah, Dansektor 5 mengatakan, terkait pembangunan “Taman Icon” dirinya berharap kepada masyarakat khususnya Kp. Sapan Desa Bojong Emas untuk tetap bersinergi dengan TNI khsusunya TNI AD dalam memelihara serta meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar agar ekosistem yang ada tetap terjaga dan terpelihara.

“Saya berharap kepada warga masyarakat khususnya warga Kp. Sapan Desa Bojong Emas, Kecamatan Solokanjeruk untuk bersama-sama menjaga lingkungan sungai Citarum ini, peran aktif masyarakat merupakan kunci percepatan pencapaian perbaikan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum,” harap Dansektor 5. (Pen)

dialogpublik.com