Survei LSI : TNI Meraih 93 Persen Kepercayaan Publik

PERINGATAN HUT TNI ke-77 wilayah Tahun ini digelar oleh Kodim 0615/Kuningan di Bukit Seribu Bintang Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, dipimpin langsung oleh Danrem 063/ SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P., M.Han, Rabu (5/10/2022) dengan mengusung tema “TNI Adalah Kita”.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P., M. Han menyampaikan amanat Panglima TNI, bahwa TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Hal ini berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, diantaranya hasil survei Lembaga aIndikator Politik Indonesia (IPI) 24 Juni 2022.

“Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar93%,” ujarnya.

Demikian juga hasil lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI, untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan,” ungkapnya.

Upacara diwarnai penandatanganan tugu prasasti Bersama Rakyat TNI Kuat oleh Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca, sesi foto bersama, penanaman pohon secara Simbolis, Baksos TNI dan panggung prajurit. (H WAWAN JR) .

dialogpublik.com