Sub Dayeuhkolot Sektor 7 Satgas Citarum Kembali Bersih-Bersih Akibat Banjir

CUACA yang tidak menentu di wilayah Kabupaten Bandung membuat Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung kembali diterpa banjir setelah seharian wilayah Sektor 7 Satgas Citarum diguyur hujan yang begitu deras sehingga berdampak beberapa RW banjir dan disamping itu juga debit air Sungai Citarum meningkat, Senin (21/6/2021).

Kolonel Inf Jefson Marisano Dansektor 7 Satgas Citarum menyebutkan, ” di Sektor 7, wilayah yang terdampak banjir di Kelurahan Andir dan Desa Dayeuhkolot. Pasca hujan deras yang melanda dibeberapa desa/kelurahan wilayah Sektor 7 tersebut, maka terjadi banjir dan menggenangi dibeberapa RW atau Kampung. Namun banjir tidak berlangsung lama, sehari setelah pasca hujan deras dan banjir berangsur-angsur mulai surut kembali “.

Lebih lanjut Dansektor 7 memerintahkan Dansub Dayeuhkolot dan Dansub Andir, yang wilayahnya terdampak banjir agar membantu warga terutama pasca banjir melaksanakan bersih-bersih lumpur di wilayahnya.

Ia jugw katakan,” Terlihat Dansub Dayeuhkolot Serma Erfin bersama anggota dan warga masyarakat kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot melaksanakan bersih-bersih akibat lumpur pasca banjir. Banjir mulai surut sehingga terlihat warga masyarakat gotong royong membersihkan jalan dan selokan atau parit,” jelasnya.

” Kampung ini selalu menjadi langganan banjir semoga segera dapat teratasi dikarenakan adanya pembangunan folder dan rumah pompa untuk penampungan air dan pembuangan air ke Sungai Citarum nantinya, ” imbuh Dansektor 7. (Pen/Sus)

Categories: Regional,TNI/POLRI

dialogpublik.com