Siswi SMKN 2 Purwakarta Raih Juara I Tingkat Provinsi

SIAPA yang tak bangga bila ada siswa/siswi yang didiknya berhasil mengaplikasikan mata pelajaran yang diberikan selama menuntut ilmu dengannya.

Kebanggaan dan kebahagiaan iti terpancar tidak hanya oleh sang peraih juara. Hal ini dirasakan pula oleh Kepala Sekolah Menengaj Kejuruan Negeri 2 (SMKN2 ) drs. Muhardi, MT dan Ketua Kompetensi Keahlian Tata Busana SMKN 2 Purwakarta, Nina Katina, S. Pd.

Pelajar SMK Negeri 2 Purwakarta penyabet gelar juara I tingkat Provinsi itu bernama Arza Kirana Viva Widati, siswi kelas XI jurusan Tata Busana. Sang juara berhasil menyisihkan puluhan pesaingnya dari sekolah-sekolah kejuruan ternama di seluruh Jawa Barat.

juaraKepala Sekolah SMKN 2 Purwakarta, Drs. Muhardi, MT kepada dialogpublik.com dikantornya, Kamis (28/11/2019) mengatakan, salah satu siswi SMKN 2 purwakarta yang menyabet gelar juara I tingkat Provinsi itu menjuarai bidang Fashion Teknologi pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di SMKN 9 Bandung yang diselenggerakan pada tanggal 18 – 21 November 2019 lalu.
“Mohon do’anya agar Arza Kirana Viva Widati, nanti bisa disertakan pada lomba tingkat nasional sekitar bulan Juni 2020,”ungkap Muhardi.

Kepsek SMKN 2 Purwakarta, Muhardi punya harapan untuk target selanjutnya ingin jadi juara ditingkat nasional. “Agar keberhasilan Arza Kirana Viva Widati, bisa menjadi
contoh dan memotivasi bagi siswa yang lain,”harap Muhardi.

Kemenangan Arza Kirana, menurut Kepsek Muhardi tak lepas karena faktor disiplin yang bersangkutan mulai dari mendesain, membuat pola, pemotongan, menjahit hingga finishing dikerjakan tepat waktu, “ujarnya.

Sementara Ketua Komite SMKN 2 Purwakarta, Drs. H. Rachmat Pardede, M. Si melalui Sekretaris Komite SNKN 2 Purwakarta, Jainul Abidin mengapresisasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan menjadi juara I tingkat Provinsi yang diraih salah satu siswi SMKN 2 Purwakarta.

“Selamat atas capaian yang diraih Arza Kirana Viva Widati dan semoga sukses hingga tingkat nasinal, dan terimaksih disampaikan kepada Bapak Kepsek SMKN 2 serta guru-guru yang telah mendidik siswa siswinya hingga meriah juara. “kata pak Haji Dede sapaan akrab ketua Komite SMKN 2 Purwakarta, H. Rachmat Pardede. (jab)

Tags: ,

dialogpublik.com