Silaturahmi dengan Ridwan Kamil, Edwin Senjaya Kenalkan Atlet Juara One Pride MMA

WAKIL Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandar Dinata, Bandung, Rabu (1/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, diperkenalkan sejumlah atlet Jawa Barat yang berasal dari berbagai kota/kabupaten, termasuk Kota Bandung, yang berhasil menjadi juara One Pride MMA dari Bandung Fighting Club (BFC).

“Kita memiliki dua juara nasional One Pride dari Jabar dan klub kami, Bandung Fighting Club. Jadi hari ini kami bersilaturahmi dengan Pak Gubernur dan alhamdulillah respons beliau luar biasa,” ujar Edwin.

Menurut Edwin, orang nomor satu di Jawa Barat tersebut akan mendukung sepenuhnya bagi atlet-atlet yang memberikan prestasi bagi Jabar.

“Beliau juga support dan ini menambah semangat kita untuk berprestasi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa para atlet tersebut saat ini sedang ikut pelatnas untuk SEA Games dari cabang olahraga Bokator.

“Itu Yudi dan Ade Permana, mereka otomatis akan membawa nama negara dalam event Sea Games. Ade Permana yang selama ini menjadi andalan Jawa Barat bahkan Indonesia, di event-event internasional,” jelasnya.

Ia juga mengajak kepada remaja dan generasi muda Kota Bandung untuk mengisi waktu yang bermanfaat, salah satunya dengan olahraga. Sebagai atlet, selain meraih prestasi juga membentuk karakter.

“Kepada adik-adik atlet, agar tekun berlatih, bekerja keras dan disiplin. Karena nanti setelah prestasi demi prestasi diraih, manfaatnya akan dirasakan oleh atlet tersebut,” ucapnya.

Edwin juga menekankan pentingnya pembentukan diri yang dihasilkan dari manfaat aktif berolahraga.

“Juga dengan menjadi atlet, akan membangun karakter dan itu lebih penting sebetulnya, yang akan bermanfaat bagi atlet-atlet ini, setelah selesai menjadi atlet,” ujarnya. (Rio) **

dialogpublik.com