Siapa Ketum ?, 4 Balon Daftar di KONI KBB

KETUA Paguyuban Pejuang Peduli Pembangunan Kabupaten Bandung Barat (P4KBB) Jacob Anwar Leuwi siap membangun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB menjadi lebih berkembang dan bersih.

Hal ini diungkapkannya saat ditemui, usai pendaftarkan sebagai Bakal Calon (Balon) Ketua Umum (Ketum) KONI KBB masa bakti 2021-2025, di Kantor KONI KBB, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kamis (11/11/2021).

“Saat ini KONI KBB sedang mencari figur terbaik untuk memimpin KONI KBB, Saya tergerak untuk mendaftar karena ingin membangun Olahraga dan KONI menjadi lebih baik”, jelas Jacob.

Jacob mengklem sejauh ini sudah mendapatkan dukungan dari para ketua Cabor untuk maju sebagai calon Ketum KONI KBB.

“Insya Allah kalau masalah dukungan, sudah banyak Cabor yang mendukung saya, karena banyak yang ingin ada perubahan di KONI KBB”, tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua Tim Penjaringan Balon Ketum KONI KBB, Asep Dedi mengatakan, sejak dibuka masa pendaftaran tanggal 8 November 2021, ada 4 (empat) nama yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk masa bakti 2021-2025.

“Dalam masa pendaftaran yang kita buka dari tanggal 8-13 November 2021, hingga hari ini sudah ada 4 (empat) nama yang mendaftar sebagai Balon Ketum KONI KBB 2021-2025”, terang pria yang akrab disapa Bang Ucok ini.

Ucok menyebut keempat nama yang sudah mendaftarkan diri untuk kandidat tersebut adalah Kukuh Wiguna, Rudy Kisjanto, Sukma Bintaro, dan Jacob Anwar Leuwi, mingkin masih ada yang akan mendaftarkan diri untuk menjadi ketua KONI KBB, karena masih ada waktu 2 ( dua) hari lagi.

“Persyaratan umum bagi calon yang akan mendaftar diantaranya memiliki kemampuan manajerial, kredibilitas, akuntabel dan sebagainya. Lalu untuk persyaratan khusus, diantaranya, minimal harus mendapat dukungan 20% suara dukungan sah dari Cabang Olahraga (Cabor), SKCK dari Kepolisian, Surat Keterangan Sehat dari Dokter, dan sebagainya”, jelas Ucok.

Ditambahkannya usai masa pendaftaran yang akan diturup pada 13 November 2021, tepat pukul 13.00 WIB, calon yang sudah mendaftar akan diberi waktu untuk mengembalikan formulir pendaftaran pada 15-20 November 2021.

“Ingat, tanggal 13 November tepat pukul 13.00 WIB sudah kita tutup pendaftaran, jadi walau cuma telat 5 menit akan kita tolak”, tegasnya.

Ucok juga menyebut, siapapun bisa mendaftar sebagai calon Ketum KONI KBB, walaupun bukan berasal dari KBB, asalkan memenuhi persyaratan.

“Dari luar KBB juga silahkan, yang penting punya KTP Indonesia dan pernah menjadi pengurus salah satu Cabor. Harapan kami, bisa menghasilkan yang terbaik, yang mampu menjalankan dan mengembangkan Olahraga di Bandung Barat menjadi lebih baik dan lebih berprestasi.”pungkasnya.(tries)

Categories: Olahraga

dialogpublik.com