Setelah Terpuruk karena Pandemi, Kalamdaya Dongkrak Sektor Wisata

WAKIL Bupati Bandung,Sahrul Gunawan menegaskan, setelah terpuruk karena pandemi.covid 19,sektor wisata kini mulai menggeliat.

Untuk mendongkrak pariwisata, Pemkab Bandung membuat terobosan dengan Bedas The Great Kendan, Destinasi Agro Wisata, Wisata Sejarah dan Kebudayaan (Kalamdaya).

“Karena pandemi covid-19, hampir seluruh sektor pariwisata kita lumpuh. Oleh karenanya, kami terus mendorong kehadiran destinasi pariwisata alam dan budaya yang mengoptimalkan kearifan lokal, sebagai suatu kekuatan untuk bangkit di pandemi,” ungkap Sahrul di Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa (14/9/2021).

Menurutnya,selain kekayaan alam, seni, budaya serta aneka kuliner khas dapat menjadi daya tarik dalam pengembangan wisata di Kabupaten Bandung.

“Potensi ini tentunya harus mendapat perhatian secara tepat dan terarah, sehingga multiplier effect dari pariwisata dapat dirasakan bagi peningkatan ekonomi kerakyatan,’ ujarnya.

Jadi harap pemeran Jun,dalam sinetron “Jin dan Jun, hadirnya Bedas bisa menjadi lokomotif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung.

Selain menyajikan sarana hiburan, Bedas Kalamdaya juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk mengenal dan mengetahui sejarah serta kebudayaan daerahnya.

“Ini bisa dijadikan sarana edukasi khususnya bagi anak anak, agar mereka bisa mengenal, sejarah, budaya serta memahami konsep konservasi, yakni bagaimana menjaga lingkungan sebagai prinsip-prinsip kepariwisataan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Sahrul mengajak seluruh stakeholder untuk berkolaborasi dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Bandung.

“Kami mengajak seluruh komponen pembangunan masyarakat untuk bersinergi, agar mampu mendorong tumbuhnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sebagai pilar perekonomian yang mendukung kemajuan daerah Kabupaten Bandung,” jelasnya.(nk)

Categories: Ragam

dialogpublik.com