Sektor 23 Pembibitan, Lakukan Pembersihan Di Taman Cita Harum

SATUAN Tugas Citarum Harum Sektor 23/Pembibitan Sub 1 Bongkor bersama masyarakat melakukan pembersihan di taman cita harum di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, kabupaten Bandung. Selasa (5/7/2022).

Pembersihan dilakukan merupakan tugas Satgas Citarum Harum Sektor 23 agar terlihat lebih asri.

Kapten Arm Hendro selaku Pasiops mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dalam rangka menunjang tugas pokok Satgas Citarum Harum Sektor 23 Pembibitan Sub 1 Bongkor.

“Dengan pembersihan taman cita harum ini akan semakin meningkat kesadaran bagi para anggota maupun masyarakat dalam menjaga kebersihan di area taman ini”. Katanya.

Menurutnya, pembersihan ini bertujuan agar taman cita harum ini menjadi lebih asri dan terlihat lebih segar.

Dengan dilakukan perawatan secara rutin, lanjutnya, jika ada kunjungan atau kedatangan tamu taman ini masih tertata rapi, bersih dan layak untuk dipandang.

“Tujuan pembersihan taman ini, agar taman lebih terjaga kebersihannya”. Katanya.

Sementara itu, Dansektor 23 Kol. Inf. Mochamad Ridwan menyampaikan, taman hutan cita harum berisi pohon yang di tanam oleh Presiden RI Joko Widodo bersama pejabat lainnya.

“Di taman ini, presiden Jokowi menanam pohon manglid dalam gerakan merehabilitas wilayaj daerah aliran sungai Citarum pada 22 Februari 2018 lalu”. Katanya.

Untuk itu, Lanjut Dansektor, Taman hutan Cita Harum terus di lakukan perawatan dan penjagaan agar pohon dam sekitaran taman terlihat asri.

Selain itu, Dansektor menjelaskan, Sektor 23 pembibitan merupakan tempat memproduksi ribuan bibit tanaman untuk memenuhi kebutuhan dalam mendukung bernagai program penghijauan dan pelestarian hutan dalam rangka pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

“Kegiatan ini melibatkan prajurit Kodam III Siliwangi dan Warga setempat yang terbagi dalam tiga sub yaitu, Bongkor, Citawa dan Cikembang”. Pungkasnya.(***)

dialogpublik.com