Sekitar 100 ASN Eselon 3 Dan 4 Segera Dimutasi

SEKITAR 100 orang Aparatur Sipil Negara (ASN)  dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan Jawa Barat dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan mutasi jabatan. Apatur Sipil Negara (ASN) yang akan rotasi dan promosi jabatan itu esselon  3 dan 4. Menyusul adanya ASN yang menjalani pensiun.

Demikian diungkapkan Kepala BKSDM Kabupaten Kuningan Dian Fenti Asmara, S.A., saat dikonfirnasi diruang kerjanya,  Selasa (15/3/2022).

Terkait mutasi jabatan dilingkungan Pemkab Kuningan, pihak BKSDM sudah menginventarisir posisi-posisi jabatan yang kosong, diantaranya jabatan yang ditinggalkan pejabat karena menjalani masa pensiun.

Kekosongan jabatan itu kata Dian Fenti Asmara, terdapat di beberapa intansi termasuk 7 kecamatan yang terdapat kekosongan.
Kami tinggal menunggu intruksi Bupati kapan mutasi itu dilaksanakan, BKSDM telah siap menjalankan perintah.

Lanjut Dian, pihaknya sudah menyiapkan secara internal ,tenokratip dan tidak dipungkiri lagi pasti ada pengisian jabatan yang kosong sekitar 60 orang sampai dengan 100 orang.

“Masalahnya hanya tinggal menunggu waktu, bilamana harus dilaksanakan  bulan ini,  yang penting BKSDM sudah siap melaksanakan perintah Bupati,”  pungkasnya.

Terpisah beberapa ASN eselon 3 dan 4 menyikapi ‘bocoran’ akan ada mutasi menuturkan, sebagai ASN kami siap ditempatkan dimana saja, yang penting sesuai dengan Daftar Urut Kepangkatan (DUK), artinya jangan sampai terjadi ada staf pangkatnya lebih tinggi dari atasan-nya, ungkap ASN yang tak mau disebut namanya.  (H.WAWAN JR)

dialogpublik.com