Satpol PP KBB Bagikan Sembako & Daging Qurban, Saat PPKM Darurat

PEMERINTAH telah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat) untuk Pulau Jawa dan Bali, sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Kebijakan tersebut diputuskan setelah Indonesia, khususnya Pulau Jawa dan Bali mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Dengan menyusul diperpajangnya hingga tanggal 25 Juli 2021, kebijakan pemerintah tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP )Kabupaten Bandung Barat, inisiatip bagikan paket Sembako dan Daging Qurban kepada masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19 atau virus corona.

Pembagian sembako dan Daging Qurban hasil penyisihan dari penghasilan para anggota kami, ada yang menabung 6 bulan ,7 bulan ada yang 8 bulan, sehingga di hari raya Idul Adha ini bisa memotong dua ekor sapi dan bisa memberikan sebagian sembilan bahan pokok (Sembako) yaitu Beras 3 kg, Minyak gireng 1 kg dan uang Rp25.000, selain dibagikan kepada anggota juga akan di bagikan ke16 kecamatan dengan kuota per 1 Kecamatan 12 paket. Hal itu diungkapkan Kasatpol PP KBB, Asep Sehabudin, disela-sela pemberian paket sembako di Kantor Kecamatan Ngamprah, Rabu (21/07/2021).

Mudah-mudahan pembagian sembako ini walaupun tidak seberapa besar, lanjut Asep bisa membantu.

” Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu warga-yang memang membutuhkan di saat situasi PPKM Darurat seperti saat ini,” terangnya.

Asep juga berharap, Hari ini diawali Satpol PP KBB memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, dapat diikuti oleh para SKPD dan intansi lainya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, karena situasi dan kondisi saat ini masih banyak masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung Barat yang memerlukan bantuan, dan tak lupa dan tidak bosan-bosanya Kami juga mengimbau selama PPKM Darurat ini untuk mengurangi mobilitas dan apabila terpaksa keluar rumah tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin .

Ditempat yang sama Kasi Trantibum Kecamatan Ngamprah U, Asmaranudin, ” Ya saya mewakili Camat ngamprah yang kebetulan saat ini ada tugas luar mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya Satpol PP KBB, yang mana disaat pandemi Civid-19, bisa membantu kepada sebagian masyarakat kami, dan ini sangat bermangfaat sekali bagi masyarakat kami terutama kaum duafa,”terangnya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, yang mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa ditindak lanjuti dan diikuti oleh dinas dan intansi serta organisasi yang kainya,”pungkasnya.(tries)

Categories: Pemerintahan

dialogpublik.com