Satgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Mengajar Siswa SMAN 9

SATGAS Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG yang berada di Pos Long Ampung, selain melaksanakan tugas pokok mereka juga melaksanakan kegiatan mengajar siswa-siswi SMA Negeri 9 Malinau di Jln. Sungai Anai, Desa Long Ampung Kec. Kayan Selatan Kab. Malinau Provinsi Kalimantan Utara.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung Jawa Barat.

Lanjutnya mengatakan, dalam kegiatan mengajarnya, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 mengisi materi diantaranya wawasan kebangsaan, kegiatan pramuka, kegiatan jasmani, baris – berbaris serta materi kesehatan.

“Tujuan dari kegiatan mengajar ini, agar tertanamnya semangat belajar dan jiwa nasionalisme pada remaja, sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas, tangguh dan mencintai tanah airnya,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya program tersebut , akan dapat melatih kedisiplinan dengan harapan agar para siswa-siswi mengimplementasikan sikap disiplin dalam kegiatan sehari-hari dan meningkatkan rasa nasionalisme siswa terhadap NKRI.

Senada dikatakan Kapendam, Dansatgas Pamtas Yonarmed 5 Mayor Arm Yan Octa Rombenanta, menjelaskan selain melakukan tugas pokok menjaga wilayah kedaulatan wilayah NKRI, juga turut serta membantu untuk meringankan kesulitan masyarakat yang berada di daerah penugasan.

Sementara itu, pihak guru sekolah merasa sangat terbantu dengan kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh personel Satgas Yon Armed 5. Para Guru juga mengapresiasi kehadiran Satgas Pamtas Yonarmed 5 yang selalu bersinergi dalam membatu kegiatan belajar mengajar di SMAN 9 Malinau Desa Long Ampung. (Pen).

dialogpublik.com