Rumah Feri Di Desa Manis Kidul Jadi Sasaran OTT

RUMAH Feri (40) yang berlokasi di jalan Sawah RT 15 RW 03 Desa Manis Kidul kecamatan Jalaksana kabupaten Kuningan menjadi sasaran OTT (Operasi Tangkap Tawon), yang dilakukan oleh petugas UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kuningan, Senin (14/11/2022).

Pemusnahan sarang tawon berawal atas laporan Feri yang ditujukan langsung ke kantor UPT. Damkar Satpol PP Kuningan, terang Kepala UPT Damkar Mh.Khadafi Mufti, S Pd, M.Si, kepada awak media.

Menurut Feri, hari itu saat dia hendak menjemur burung di teras rumah lantai 2, dirinya melihat tawon beterbangan ke arah atap. Setelah dipantau ternyata tawon tersebut bersarang diatas atap Rumahnya.

Tawon tersebut dikhawatirkan menyerang keselamatan keluarga dan masyarakat sekitarnya. Tak lama kemudian Feri melaporkan keberadaan sarang tawon itu langsung ke kantor UPT. Damkar Satpol-PP Kab. Kuningan.

Sementara itu, tindakan pemusnahan dan pembersihan sarang tawon dilakukan oleh Regu 1 UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kuningan, sebanyak 3 anggota dan 1 unit Randis R4 RR Damkar.

“OTT bergerak dalam waktu 20 menit dan berhasil melakukan pemusnahan dan pembersihan sarang Tawon

Apabila sarang Tawon itu dibiarkan atau tidak dimusnahkan, dikhawatirkan dapat membahayakan pemilik rumah dan warga masyarakat sekitarnya,” ucap Khadafi. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com