Ribuan Guru di Kab. Kuningan Mengikuti Jalan Sehat

SEDIKITNYA 13.000 Guru dari 32 Kecmatan di Kabupaten Kuningan turut ambil bagian lomba jalan sehat untk memeriahkan HUT ke 74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019, yang dilepas Bupati H. Acep Purnama, di garis start Pandapa Paramarta, Sabtu pagi (23/11/2019).

Route sepanjang jalan Siliwangi dan jalanan seputar kota Kuningan tidak seperti biasanya padat lancar, tetapi mendadak macet sejak pagi hingga siang hari saat ribuan guru turun ke jalan.

Kemacetan seputar kota membuat sibuk petugas satlantas Polres Kuningan dibantu Dishub dan Polisi Pamong Praja mengatur kelancaran arus lalu lintas, selama gerak jalan sehat berlansung hingga siang hari.

Ketua PGRI Kab. Kuningan Pipin M Aripin disela-sela acara menuturkan, gerak jalan sehat ini diikuti sekitar 13.000 guru, dengan tujuan selain berolah raga juga sebagai ajang silaturahim keluarga besar PGRI untuk membangun kebersamaan.

“Kehadiran ribuan guru ini adalah, suatu bukti kekompakan dan kecintaan guru pada profesinya”, terangnya.

Acara dimeriahkan hiburan musik sekaligus pembagian 270 Door Prize dengan hadiah utama Sepeda Motor.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, Semoga dukungan ini akan menjadi penyemangat para guru”, pungkasnya. (H. WAWAN JR)

dialogpublik.com