Reuni Spektakuler Bertajuk Lepas Kangen

SEDIKITNYA 2000 orang alumni SMP Negeri Sayati (SMPN 2 Margahayu, sekarang) menghadiri reuni spektakuler yang digelar di Bale Rame, Soreang, Minggu (10/3/2019).

Wakil Bupati Bandung, H. Gungun Gunawan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, reuni spektakuler yang melibatkan lintas angkatan( 1976 -2012) bisa menjadi medium untuk bersinergi antarsesama.

“Ini kegiatan positif yang bisa menghasilkan sesuatu buat seluruh alumni,” ujarnya.

Dia mengaku , terharu sekaligus bangga dengan dilaksakannya reuni tersebut. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang mendukung acara reuni akbar ini hingga sukses. Banyak alumni gembira bertemu dengan guru mereka, saling bercekrama, mengenang masa-masa sekolah dulu,” jelasnya.

okUngkapan senada dikatakan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek)/bid kesiswaan Endang Budiman. Menurutnya, reuni akbar ini terbilang yang terdasyat karena bisa menyatukan semua angkatan.

“Pelaksanaanya sangat mandiri, gotong royong, dan di harapkan bagi alumni yang sukses bisa membantu atau menyumbang untuk kemajuan sekolah ini,” imbuh Wakasek yang kini sudah pensiun.

Sementara Ketua Panitia Muhamad Dani menjelaskan, reuni yang menghadirkan lintas angkatan kali pertama dilakukan. Kegiatan ini, diharapkan semakin mempererat silahturahim di antara sesama alumni.

Dia mengapresiasi usaha keras panitia dan alumni yang telah mewujudkan reuni lintas angkatan.

Dani berharap, setelah kegiatan itu akan lahir sejumlah gagasan untuk menyatukan dan mensinergikan seluruh potensi para alumni. “Jadi jangan hanya sampai di reuni ini saja,” ujar angkatan 1987 ini.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan reuni panitia juga memberikan bantuan sembako untuk korban banjir di Dayeuhkolot dan Baleendah. Selain itu katanya, kegiatan “Tak Sedarah tapi Bersaudara ” ini dimeriahkan dengan hiburan dari band slogi, door prize, makan bersama, pembagian suvenir dan para alumni menyumbang 10 unit komputer untuk sekolah.

Sementara peserta dari angkatan 1997, Dian Rahmat Fauzi mengatakan, untuk acaranya bagus, namun tetep ada kekurangan semoga kegiatan Reuni selanjutnya bisa lebih baik lagi. “kegiatan reuni sebagai ajang silaturahmi cukup bagus, untuk mengetahui peran dan kontribusi para alumni yang berhasil,” imbuhnya.

Tapi harapnya, dari pertemuan ini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi semua, karena dengan bersilaturahmi seperti ini akan membuka pintu rejeki dan membuat panjang umur.(hen).

Categories: Pendidikan,Regional

dialogpublik.com