Reni Parlina Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Kecewa Berat Atas Pelayanan PDAM Kuningan

MESKI musim penghujan mulai turun ratusan warga bahkan ribuan penghuni Kpr Alam Asri di Desa Kasturi dan Kpr di Kel Cigintung Kuningan, sejak musim kemarau beberapa bulan silam hingga kini masih dilanda krisis air bersih.

Tidaklah heran manakala pihak PDAM Kab Kuningan mendapat ‘hujatan’ dan keluhan dari para pelanggan masalah air bersih ini, akibat mengecewakan para pelanggannya.

“Jauh sebelumnya memang pelayanan air bersih PDAM Tirta Kamuning itu tidak lancar seperti di KPR lainnya, bahkan kerap digilir dan dijatah”, keluh Ersyad dan Hendra penghuni KPR Alam Asri saat diwawancarai Sabtu (18/1/2020).

Solusi PDAM untuk mengantisifasi krisis air bersih tersebut, pihaknya mengirim  ‘tangki air’ secara rutin sesuai jadwal ke KPR di Alam Asri dan KPR Cigintung antara lain ‘tangki air’ berisi 8000 liter/1 unit mobil.

“Dengan terpaksa kami harus bersusah payah untuk mendapatkan air bersih dan harus rela antri menunggu giliran”, tutur Hendra.

Air kiriman PDAM itu tidak selalu bersih, terkadang airnya berwarna hijau bahkan kotor ‘bak air sungai’, keluhnya lagi.

 “Terkait hal ini, pihak PDAM agar segera mencari solusi agar distribusi air ke perumahan agar berjalan normal dan lancer.

Terpisah Reni Parlina anggota DPRD Fraksi Demokrat penghuni KPR Cigintung Kuningan, menyatakan kecewa berat atas pelayanan PDAM.

“Kami berulang kali mempertanyakan masalah air bersih ini, namun tak ada jawaban pasti”, tuturnya saat diwawancarai Sabtu (18/1/2020).

Krisis air bersih warga KPR Cigintung tak jauh berbeda dengan yang dialami oleh warga KPR Alam Asri.

“Mohon kepada pihak PDAM Kuningan segera mengakhiri krisis air bersih ini. Manfaatkan dan fungsikan ratusan titik  ‘mata air’ yang tersebar di lereng gunung Ciremai dan sekitarnya,Jangan sampai ada kesan Kuningan bisa mensuplai air ke Cirebon, tapi sebaliknya justru warganya ‘menjerit’ kekurangan air, ”,  ujarnya.(H WAWAN JR)