Rektor UPI dan Warek Unpas Talk Show Ngopi Di GOR Ewangga Kuningan

PARA guru dan tenaga pendidik hendaknya mengamalkan jati diri PGRI, dan melaksanakan kode etik guru. Selain itu, selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta didik dan masyarakat.

Demikian ditegaskan Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam pesannya kepada PGRI pada acara talk show NGoPi rangkaian giat HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional di GOR Ewangga Kuningan.Rabu (9/11/2022)

Sementara Sekda Kuningan, Dr. H.Dian Rachmat Yanuar, M.Si, disela acara selaku narasumber mengungkapkan, bahwa saat ini rata-rata lama sekolah (RLS) peserta didik di Kabupaten Kuningan baru 72 atau setara dengan sekolah persamaan SMP.

“Ini tentu merupakan pekerjaan rumah (PR) bagi seluruh stakesholder pendidikan di Kabupaten Kuningan dalam mewujudkan Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan pada 2025,” ujar dia.

Rektor UPI Bandung Prof. Dr. M. Solehudin, M.Pd., MA, dan Wakil Rektor Bidang Akademik UNPAS Bandung Prof. Dr. Jaja Suteja, tampil sebagai narasumber dalam acara talk show “NGoPi” Di GOR Ewangga Kuningan. Dua Narasumber lainnya yaitu, Sekda Kuningan DR H Dian RY, dan Kadisdik dan Kebudayaan Kuningan Drs Uca Somantri, M.Si,.

Talk Show NgoPI ini kata Ketua PGRI Kab. Kuningan Pipin Mansur Arifin, mengawali giat HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022. Dalam talk show kami mendapat arahan Bupati Acep dan pencerahan dari para nara sumber yang disampaikan dalam suasana nyaman, ringan dan tidak formil. (H WAWAN JR).

dialogpublik.com