Rayakan Lebaran Penuh Syukur

HARI Raya Idulfitri adalah momentum besar bagi umat Islam sedunia. Setelah sebulan berpuasa, Idulfitri merupakan perayaan kemenangan umat muslim dalam melawan hawa nafsu.

“Idulfitri hari ini, Mang Oded beserta keluarga adalah orang yang paling bersyukur beserta warga Kota Bandung, karena selain meningkatkan keimanan. Kita membawa segudang amal saleh, diampuni dosa dan menjadi manusia seutuhnya yang Insyaallah siap untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi Kota Bandung,” tutur istri Wali Kota Bandung, Siti Muntamah Oded usai salat Idulfitri di Masjid Al-Ukhuwah Kota Bandung, Rabu (5/6/2019).

Umi Oded, panggilan akrab istri Wali Kota Bandung Oded M. Danial, salat Id beserta para putri, menantu, dan cucunya. Bahkan salah seorang menantunya, Thyazen Al-Hakimi menjadi imam dan khatib pada pelaksanaan ibadah tersebut.

Dalam khotbahnya, ustaz Thyazen menyampaikan pentingnya menghormati dan berbakti kepada orang tua. Ia mengutip berbagai ayat dan menyampaikan kisah-kisah inspiratif untuk menggambarkan betapa berharganya orang tua.

“Tiada kebahagiaan yang lebih utama ketimbang kebahagiaan orang tua kita,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. Sebab ibadah bukan hanya secara vertikal antara umat dan Tuhannya, tetapi juga sesama makhluk Tuhan.

“Keduanya penting. Bahkan banyak ayat tentang ibadah kepada Tuhan bersanding dengan beramal saleh dan berbuat baik kepada sesama manusia,” imbuhnya.

Terlebih lagi, setelah ibadah puasa selama sebulan penuh, umat muslim harus memiliki kualitas ibadah dan kualitas amal yang lebih baik.

“Semoga setelah hari ini kita menjadi pribadi yang lebih baik,” katanya.(DP)

Categories: Nasional

Tags:

dialogpublik.com