Ratusan Emak-emak Hadiri Kegiatan Reses ke-3 Anggota DPRD Purwakarta Hj. Enah Rohanah 

MASA reses ke-3 tahun 2022 para anggota DPRD merupakan salah satu kewajiban para wakil rakyat menemui konstituennya guna menyerap berbagai aspirasi dari mereka.

Bisa disaksikan, bila anggota dewan disukai biasanya antusiasme masyarakat akan merespon poistif untuk hadir pada setiap kali terdengar ada anggota dewan mengadakan kunjungan untuk bertemu langsung bertatap muka karena menjadi kesempatan bagi rakyat untuk menyampaikan unke-unek yang mereka hadapi dalam keseharian rakyat dilapangan.

Seperti saat Hj. Enah Rohanah anggota DPRD Purwakarta dari Partai Golkar yang punya wilayah Daerah Pemilihan IV meliputi Kecamatan Bojong dan Kecamatan Darangdan.

“Alhamdulillah pada reses saya hari hari ini (Jumat,19 Agustus 2022-red) masyarakat yang hadir cukup antusias, ada 100 orang lebih yang menghadiri,”kata Hj. Enah Rohanah, anggota DPRD Purwakarta dari partai Golkar itu.

Dari pantauan ditempat Hj. Enah Rohanah mengadakan reses di kampung Cikokosan, RT 5 Desa Nagrak Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta malah dipadati pengunjung emak-emak.

“Iya, kebanyakan yang datang kesini emak-emak. Mungkin karena saya sebagai wakil mereka dari kalangan perempuan jadi yang hadir juga kebanyakan perempuan seperti emak-emak itu,”kata Hj. Enah Rohanah sambil tersenyum dan menunjuk kepada pengunjung yang hadir.

Ditanya apa saja yang mereka sampaikan kepadanya? Hj. Enah menjawab; “Tadi itu, para konstituen meminta agar setiap anggota dewan yang mewakili disetiap Dapilnya sering-seringlah turun menemui mereka. Banyak aspirasi yang disampaikan. Kebanyakan sih yang umum-umum saja. Tentu saja aspirasi itu saya tampung dan akan saya perjuangkan di lembaga tempat saya bertugas. Hanya saja mungkin perlu diketahui oleh masyarakat bila aspirasi yang mereka sampaikan tidak bisa terakomodir semua mengingat keterbatasan anggaran yang tersedia di Pemerintah Daerah. Tentunya, akan ada skala prioritas dari aspirasi yang disampaikan yang akan saya perjuangkan agar bisa teralisasi,”janji poltisi senior dari partai Golkar yang menjabat sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) di DPRD Purwakarta itu. (jainul abidin/hms)

dialogpublik.com