PWI Muba Ingin Mengadopsi Program PWI Kota Bandung

SEBANYAK 12 orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin (Muba) Sematra Selatan melakukan Stady Banding ke Seketariat PWI Kota Bandung Jl. A. Yani No. 262 Bandung, Kamis (28/11/2019).

Menurut Ketua PWI Muba Herlin Koisasi,, SH, yang baru di lantik April 2019 lalu, mengatakan di pilihnya PWI Kota Bandung sebagai tempat tujuan stady banding ini, dari hasil penilai, bahwa PWI Kota Bandung di anggap sebagai PWI terbaik.

“Menurut penilai kami PWI Kota Bandung merupakan PWI Terbaik di Indonesia”, ujarnya.

PWI Muba ingin mencontoh progran apa yang telah di laksanakan di PWI Kota Bandung, sehingga setelah dari Bandung  dapat di terapakan di PWI Muba.

“kami ingin Mengadopsi program yang telah di laksanakan PWI Kota Bandung yang kami anggap posif”, terang Herlin.

pwi1Sementara itu, Ketua PWI kota Bandung Hardiyansyah SH, menjelaskan, kegiatan PWI kota Bandung sendiri sudah banyak yang di laksanakan mulai dari seremoni, sosial, Pasanggiri, baksos untuk veteran.

“Selama Ramadhan lalu, setiap Jumat bagi-bagi takjil gratis bekerjasama dengan Polrestabes Bandung dan Pemeritah Kota Bandung. Ada juga program pendidikan seperti UKW, kedepan kita juga berencana sosialisasi ke tiap sekolah khususnya SMA, lingkungan Pemda, agar mereka paham tugas seorang jurnalis,” tambah Andhy.

Untuk kesejatraan anggota, PWI Kota Bandung membentuk koperasi. “PWI Kota Bandung punya koperasi, sebenarnya sudah lama, namun vakum. Karena itu kita bentuk lagi, seluruh anggota disarankan ikut koperasi. Koperasi kita harapkan jadi motor penggerak PWI kota Bandung, supaya bisa mengkaryakan teman teman PWI,” ujarnya.

Ditambahkanya, PWI kota Bandung juga telah membetuk PWI Peduli dengan kepengurusanya, di PWI Bandung juga telah terbentuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), yang recananya akan di lantik oleh Ketua IKWI Pusat pada tanggal 3 Desember 2019 nanti. (DP)

dialogpublik.com