PWI dan IKWI Kota Bandung Berbagi Takjil

MEMASUKI bulan Ramadhan 1444 H/Tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) beserta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung kembali melaksanakan program rutin tahunan dengan mengusung tema Tebar Kebaikan Berbagi Takjil atau santapan berbuka puasa bagi warga yang menjalankan ibadah puasa.

Di hari Selasa perdana, 28 Maret 2023, program Tebar Kebaikan Ramadhan PWI Kota Bandung membagikan sebanyak 400 paket Takjil siap santap kepada warga dan pengendara yang melintas di Jalan Jendral Ahmad Yani Stadion Sidolig atau tepat di depan Sekretariat PWI Kota Bandung.

Sebanyak ratusan paket takjil tersebut dibagikan secara langsung oleh Ketua PWI Kota Bandung, H. Hardiyansyah, S.H, serta turut dibantu para pengurus, anggota dan IKWI Kota Bandung.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, program Tebar Kebaikan berbagi takjil Ramadhan 1444 H oleh PWI dan IKWI Kota Bandung digelar rutin dua kali dalam seminggu yakni Selasa dan Jumat selama bulan Ramadhan.

Dikatakan Ketua PWI Kota Bandung, H. Hardiyansyah, program Tebar Kebaikan Ramadhan PWI Kota Bandung sudah berjalan sejak tahun 2019 lalu. Dirinya berharap, dengan gerakan tersebut membantu serta memberikan manfaat bagi warga yang tengah dalam perjalanan dan tengah berpuasa.

“Alhamdulillah, Ramadhan kali ini kita masih berkesempatan untuk bisa saling berbagi. Konsistensi program ini berkat dukungan semangat dari segenap anggota PWI dan pengurus IKWI agar menjadi ladang pahala di bulan suci,” ujar Andy sapaan akrab Hardiyansyah di sela-sela membagikan takjil, Selasa 28 Maret 2023.

Menurutnya, kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan dapat meningkatkan nilai kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi. Dari kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan mampu menjadikan PWI Kota Bandung semakin solid dan manfaatnya dirasakan masyarakat luas.

Sedang ditambahkan Sekretaris Zaenal Ihsan program ini juga terbuka bagi para warga atau pihak lain yang ingin ikut berpartisipasi dalam berbagi dan menebar kebaikan.

“Kami juga membuka seluas-luasnya bagi yang ingin berdonasi atau ikut berpartispasi berbagi kebaikan di bulan ramadhan melalui pembagian takjil untuk warga,” ujarnya.

Bagi warga atau pihak lain yang ingin ikut berbagi dan menitipkan donasinya, bisa langsung berkoordinasi atau mendatangi Sekretariat PWI Kota Bandung, Jalan Jend. Ahmad Yani, No 262 (Komplek Stadion Sidolig, Lantai 2) Kota Bandung. (**)

dialogpublik.com