PWI dan AMP Memiliki Kesepahaman, Suksesnya Pemilukada Ditopang Oleh Seluruh Pihak

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung bersama Aliansi Masyarakat Pemilih (AMP) sepakat jika Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak mampu melahirkan Bupati dan Wakil Bupati yang berkualitas.

Hal itu terungkap saat dialog antara PWI dan AMP, di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung, Soreang Jawa Barat. Kamis.(4/6/2020)

Kunjungan AMP yang dipimpin Ketuanya, Riyanto Basar Sulaksono diterima Ketua PWI Kabupaten Bandung, H. Rahmat Sudarmaji beserta jajaran pengurus.

Pemilukada yang sedianya dilaksanakan pada 23 September, namun berhubung pandemi Covid 19 urung berlangsung. Kini pemerintah meremcakan Pesta.demokrasi serentak itu, berlangsung di akhir tahun 2020.

Riyanto menjelaskan, untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas, Pemilukadanya pun harus berkualitas dengan mengedepankan azas langsung, umum, bebas dan rahasia (luber).

“Maksudnya bebas memilih tanpa tekanan dan bebas money politik,” tegasnya.

Ungkapan senada.dikatakan Rahmat. Menurutnya, PWI mendukung terciptanya Pemilukada yang aman dan damai.

“Sesuai dengan visi kami, pemilihan yang berkualitas menjadi program utama di PWI, sehingga PWI bisa memberikan kontribusi terhadap Pemilukada di Kabupaten Bandung secara berkualitas,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, PWI dan AMP memiliki kesepahaman, suksesnya Pemilukada harus ditopang oleh seluruh pihak termasuk masyarakat.

Rahmat menjelaskan, tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi dan berkualitas harus terus didorong. Cara pandangnya juga harus dicerahkan, agar lahir pemimpin atau Bupati dan Wakil Bupati yang berkualitas.

Selain itu ujarnya, Pemilukada di Kabupaten Bandung layaknya Pesta Demokrasi, harus memberikan kebahagiaan untuk masyarakat.

“Jika itu terwujud, akan lahir pemimpin murni pilihan masyarakat. Nantinya segala kebijakan akan bermuara kepada kepentingan masyaraka,” pungkasnya.(nk)

Categories: Regional

dialogpublik.com