PWI bersama IKWI Kota Bandung Berbagi Takjil dan Berbuka Puasa Bersama

RAMADHAN sebagai bulan penuh keberkahan, karena setiap amal yang dilakukan niscaya akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Oleh sebab itulah banyak organisasi, kelompok maupun warga berlomba-lomba melakukan amalan dengan menebar kebaikan.

Tak terkecuali Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung melakukan hal yang sama.

Bertagline PWI & IKWI Berbagi, sebanyak 500 paket makanan siap santap secara gratis dibagikan kepada para pengendara jalan serta warga yang melintas di Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jumat 31 Maret 2023.

Sebelumnya, hal serupa pula dilakukan pada hari Selasa (28/3/2023). Di lokasi Jalan A Yani depan Stadion Sidolig Kota Bandung dalam hitungan menit ratusan paket takjil ludes terdistribusikan hingga menjelang adzan magrib tiba.

Kali ini program sosial tebar kebaikan PWI & IKWI Kota Bandung Berbagi untuk pekan ke dua di bulan Ramadhan 1444 H/tahun 2023 mendapat penambahan paket, selain juga mendapat bantuan air mineral “Hanaang” dari Perumda Tirtawening Kota Bandung.

“PWI dan IKWI kembali membagikan takjil atau makanan berbuka puasa sebanyak 500 paket, tentu saja sebuah kebahagiaan bagi kami karena ternyata banyak pihak yang support dan ikut membantu berpartisipasi dalam acara berbagi ini sehingga kali ini ada penambahan paket,” terang Ketua PWI Kota Bandung, H. Hardiyansyah, SH usai acara didampingi Wakil Ketua H. Drs. Ferry Ardiansyah.

Tampak warga dan pengendara kendaraan begitu sumringah, bahkan sempat terjadi antrian pengendara yang didominasi para pengendara ojek online karena antusias ingin mendapatkan paket takjil gratis.

Sedang diungkapkan Ketua IKWI Kota Bandung Reny Haryati program tebar kebaikan di bulan Ramadhan melalui berbagi takjil kepada warga secara gratis diharapkan dapat meningkatkan dan memelihara kepedulian sosial bagi anggota PWI maupun IKWI Kota Bandung terhadap sesama.

“Saya senang hal ini juga menunjukan bahwa keluarga besar PWI dan IKWI Kota Bandung kompak dalam bingkai kepedulian sosial,” tambah Reny.

Seperti diketahui, selama empat tahun terakhir tetap konsisten melaksanakan program tebar kebaikan berbagi takjil. Hal tersebut menandakan bahwa organisasi profesi wartawan yang berdomisili di Kota Bandung ini tetap solid dan guyub dalam menjalankan program sosial.

Tak hanya pengurus dan anggota, kegiatan tersebut serempak dilakukan baik oleh pengurus maupun anggota PWI dan IKWI.

Tak pelak sebanyak 500 paket makanan berbuka puasa yang dibagikan langsung ludes hanya dalam kurun waktu 40 menit. Tebar kebaikan berbagi tajil gratis ini digelar rutin dua kali dalam seminggu di setiap hari Selasa dan Jumat digelar mulai pukul 17.00 WIB.

Usai acara berbagi, para pengurus dan anggota PWI beserta IKWI Kota Bandung kemudian melanjutkan berbuka puasa bersama di Ayakan Resto yang berada di sekitar Gedung Sate. (**)

dialogpublik.com