Program TMMD ke-107 Momen Melihat Kedekatan Masyarakat Dan TNI

PROGRAM TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 menjadi momen untuk melihat kedekatan antara masyarakat dengan TNI. Pada masa TMMD, banyak momen-momen harmonis yang terasa seperti beribadah bersama, sampai dengan makan bersama.

Hal itu pun dirasakan Jaya (35), kami warga desa bersyukur dengan adanya Program TMMD. Ia mengatakan selain merasa terbantu, juga merasa terlindungi. Kami warga Kampung Cijati RT. 01 RW. 04 Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalong Kabupaten Cianjur merasa senang dengan kehadiran aparat TNI di Desa kami, Minggu (29/3/2020).

“Bersyukur sekali, aparat-aparat seperti ini yang kami harapkan. Yang bisa dekat dengan masyarakat, bisa mengayomi masyarakat,” ungkapnya.

Jaya pun mengungkapkan, kedekatan TNI dengan masyarakat dalam TMMD ke-107 ini bukan hanya sekedar aparat kepada masyarakat. Ia menyebut, kedekatannya melebihi dari itu.

“Kita sudah seperti keluarga. Bisa bergotong royong. Makan, beribadah bareng. Itu adalah salah satu kedeketakan yang tak biasa, seakan seperti saudara,” katanya.

Selain itu, ia mengapresiasi usaha-usaha para anggota Satgas TMMD yang semangat membantu masyarakat demi membangun desa yang lebih baik lagi. Ia menyebut, dengan TMMD, masyarakat benar-benar terbantu.

“Aparat itu ya seharusnya seperti ini. Bisa dekat dengan masyarakat yang tidak Cuma menyapa, tapi juga bisa berbicara dan berbaur lebih dekat dengan masyarakat. Supaya keluhan yang dirasakan masyarakat juga bisa dirasakan oleh para aparat,” katanya.

Ia pun berharap, TMMD ini bisa terus berlanjut. Ia menilai, TMMD adalah sebuah anugerah bagi masyarakat yang kesulitan dalam membangun infrastruktur maupun keharmonisan di masyarakat itu sendiri.

“Ini anugerah kalau kata saya. Para anggota TNI ini merupakan pengayom masyarakat sejati. Patut disyukuri memang. Harapannya program ini bisa berlanjut, bisa terus dekat dan mengayomi masyarakat,” harapnya.(Pen/Sus/DP)

Categories: TNI/POLRI

dialogpublik.com