Prajurit Yonif 310/KK dan Kodim 0617/Majalengka Harumkan Kodam Siliwangi dan TNI AD

DALAM rangka festival olahraga alam, Lettu Inf Rabindra M. Arsyad Pasiops Yonif 310/KK juga Serka (K) Ernita Baur Data Tuud Ramil 1716 Kodim 0617/Majalengka Kodam III/Slw berhasil naik podium pada event Lebak Outdoor Festival Orienteering.

Hal ini disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Media Center Jl. Aceh No.69, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (15/8/2022).

Dikatakannya, festival olahraga alam yang diadakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebak bekerja sama dengan Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) digelar pada hari Sabtu (13/08/2022).

“Peserta yang mengikuti lomba Orienteering ini merupakan perwakilan dari seluruh FONI Indonesia,” ujarnya.

Pada Festival yang diselenggarakan di Rangkasbitung Banten tersebut, Lettu Inf Rabindra berhasil naik pada podium 2 di kategori Man 21 dengan jarak 6 KM serta 20 check point dan waktu tempuh 86 menit 59 detik.

Sementara Serka Ernita (K) berhasil naik podium 2 di kategori Woman 21 dengan jarak 5 Km serta 15 check point dan waktu tempuh 136 menit 50 detik.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., yang juga selaku Ketua Umum FONI memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Lettu Inf Rabindra M. Arsyad dan Serka (K) Ernita yang telah mengharumkan nama Kodam III/Slw. Selain itu juga kedua prajurit tersebut telah melakukan upaya memasyarakatkan olahraga Orienteering di wilayah Banten.

Kapendam menambahkan, Ilmu navigasi menjadi modal dasar pada kedua Prajurit Kodam III/Slw yang berhasil meraih juara, namun juga tidak luput dari perhatian bahwa fisik yang prima juga menjadi faktor utama dalam mengikuti festival Orienteering tersebut. (Pen).

dialogpublik.com