PKB Dipastikan jadi Pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung Kalahkan Partai “Senior”

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) dipastikan menjadi pemenang Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Bandung. Dengan kemenangan itu partai dengan nomor urut 1 berhak menduduki Ketua DPRD Kab.Bandung.

Menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna, berdasarkan hasil real count internal PKB, dari 80 persen suara yang masuk PKB unggul dengan raihan 450 ribu suara.

“Dari raihan suara itu, kursi PKB di parlemen Kabupaten Bandung naik dari 6 menjadi 14 kursi. Sementara untuk di DPR RI dan DPRD Provinsi masing – masing bertambah menjadi 2 kursi” ujarnya di Soreang, Senin (19/2/2024) malam.

Kang DS , biasa disapa, mengatakan, emenangan tersebut berkat kerja keras seluruh kader, solidaritas simpatisan, kebersamaan semua elemen dan dukungan masyarakat Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah, per hari ini real count internal PKB baru masuk 80 persen dan sudah mendapatkan 450 ribu suara, kemungkinan akan terus bertambah,” tuturnya.

“Saya optimis dan memang real hasil suara yang diraih PKB akan mendapat dua kursi DPR RI, 2 kursi DPRD Provinsi dan akan mendapat kursi pimpinan DPRD Kabupaten Bandung karena diprediksi mendapat 14 kursi,” sambungnya.

Namun lanjut Kang DS, pihaknya tetap menunggu penetapan secara resmi dari KPU. Tetqpi, Ia optimis raihan suara tersebut sesuai penghitungan C1 yang didapat dari para saksi di seluruh TPS.

Pada kesempata itu, Kang DS juga memgucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan kepada PKB, sehingga memecahkan sejarah sejak berdirinya PKB di Kabupaten Bandung.

Lebih lanjut dia berharap, agar anggota legislatif PKB ke depan bekerja lebih giat dan bisa memegang amanah masyarakat.

” Saya yakin seluruh Aleg (anggota legislatiif) akan lebih amanah, untuk mendukung kabupaten Bandung lebih Bedas (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera),” tuturnya. (nk)

dialogpublik.com