Pj Gubernur Babel Ridwan Siap Jadi Ketua Kontingen PWI Babel ke Porwanas VIII di Malang

PEJABAT Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, menyatakan kesediaanya untuk menjadi Ketua Kontingen Tim Sepak Bola PWI Babel ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) VIII di Malang, Jawa Timur, tanggal 21-27 November 2022.

Kesediaan tersebut disampaikan Ridwan secara langsung kepada jajaran pengurus PWI Kepulauan Bangka Belitung, disela-sela silaturrahmi dengan PWI Babel dan konstituen Dewan Pers lainnya, di “Temu Cafe”, Bukit Baru, Pangkalpinang, Selasa malam (27/9/2022).

Sebelumnya, di pertemuan itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Babel Rudi Syahwani menyampaikan rencana mengikuti Porwanas VIII di Malang yang diselenggarakan PWI Pusat.

Kepada Ridwan, dijelaskan pula di Porwanas, Malang, akan dilaksanakan pula pertandingan eksibisi antara tim sepak bola Pengurus PWI Pusat, termasuk Ketua Provinsi dan Ketua SIWO melawan tim sepak bola para gubernur.

“PWI Babel sedang menyiapkan kontingen yang akan berangkat. Kalau kami tawarkan Pak Pj Gubernur (Ridwan Djamaluddin) yang jadi Ketua Kontingennya, apakah bersedia? Bapak juga sekalian nanti bisa ikut main,” kata Rudi.

Dengan spontan dijawab Ridwan, “Bersedia. Wah itu bagus sekali. Kayaknya seru. Atur aja, yang namanya untuk kebaikan bersama saya bersedia aja,” kata Ridwan.

Sementara pengurus PWI Babel lainnya menimpali setengah berseloroh mengatakan kalau bisa sekalian saja Pj Ridwan jadi Ketua Kontingen PWI Babel.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan mengatakan setuju saja. “Setuju aja, atur aja. Ini kan seru, apalagi yang main sepak bola para gubernur,” katanya, tersenyum.

Sebagaimana diketahui PWI Babel sedang mempersiapkan Kontingen yang akan berangkat mengikuti Porwanas VIII di Malang. Selain sepak bola, sejumlah cabang olahraga (cabor) yang sedang dipersiapkan seperti, atletik, tenis lapangan dan tenis meja, bulu tangkis, billiar, dan cabor lainnya.

Puluhan wartawan malam itu hadir dalam diskusi ringan, santai tapi berbobot. Dalam pertemuan sekitar 2,5 jam tersebut, sejumlah wartawan juga menanyakan terkait sejumlah kebijakan Pj Gubernur.

Ridwan pun menanggapinya satu persatu. Sejumlah gagasan terkait pembangunan Babel juga disampaikan Ridwan. (*)

dialogpublik.com