Pimpinan DPRD Purwakarta Serahkan Bantuan Korban Gempa Melalui Pimpinan DPRD Cianjur

SETELAH melalui komunikasi intensif antara pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta dan Pimpinan DPRD Kabupaten Cianjur, diperoleh informasi bahwa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Cianjur pasca gempa beberapa waktu lalu diketahui yang sangat dibutuhkan saat ini demi memunuhi kebutuhan pangan adalah makana siap saji mengingat tempat dan peralatan masak maupun peralatan lainnya sangat minim.

“Saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Purwakarta menyampaikan turut berduka cita atas korban gempa Cianjur yang meninggal dunia dan turut prihatin kepada para keluarga korban yang ditinggalkan semoga mereka diberi kekuatan dan kemudahaan oleh Tuhan. Guna meringankan beban menghadapi kebutuhan sehari-hari kami menyampaikan bantuan makanan siap saji melalui pimpinan DPRD Kabupaten Cinajur yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Cianjur Bapak Ganjar Ramadhan,”kata Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM, Jumat (09/12/2022).

Ketua DPRD H. Ahmad Sanusi SM juga mengapresiasi atas kepedulian pemerintah Kabupaten Purwakarta yang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Cianjur korban Gempa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Hj. Neng Supartini, S.Ag menjelaskan, pengiriman bantuan makanan siap saji itu setelah pimpinan dewan Purwakarta mengadakan komunikasi dengan pimpinan DPRD Kabupaten Cianjur apa saja yang dibutuhkan dan bisa dibantu untuk kebutuhan mendesak warga korban gempa Cianjur.

“Ketua dan para wakil Ketua DPRD Purwakarta sepakat mengirimkan bantuan makanan siap saji yang sangat dibutuhkan saat ini oleh masyarakat Cianjur pasca terjadi gempa disana dan bantuan langsung diterima oleh Ketua DPRD Cianjur,”kata wakil ketua DPRD Purwakarta, Hj. Neng Supartini, S.Ag.

“Kami (Pimpinan DPRD-red) juga menghaturkan terimkasih atas bantuan kendaraan dari Mapolres Purwakarta untuk membawa perlengkapan bantuan ke Cianjur,”tambah Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Hj. Neng Supartini.

“Dan betapa kita sangat berempati nya karna mereka pas kejadian gempa habis paripurna dan akan melaksanakan paripurna lagih pada masa rehat. Semoga tidak berkepanjangan trauma ya buat sahabat-sahabat dewan di DPRD Kabupaten Cianjur tetap berkhidmat dampingin rakyat nya,”pesan Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Hj. Neng Supartini dari Frkasi PKB ini kepada koleganya di DPRD Kabupaten Cianjur.

Perlu diketahui, gempa terjadi di Kabupaten Cianjur pada Senin, 21 November 2022 siang hari pukul 13:21:10 WIB lalu. Akibat gempa itu ratusan korban meninggal dunia dan ratusan warga kehilangan tempat tingal. Mereka ada yang megungsi ke desa-desa terdekat yang berbatasa dengan Kabupaten Cianjur diantaranya di Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta.

“Mereka (korban gempa Cianjur-red) sudah kehilangan harta benda dan materi. Hari ini ada 40 Kepala Keluarga atau lebih dari 160 jiwa pengungsi dari Kabupaten Cianjur. Mereka tersebar di bererapa desa di Kecamatan Maniis numpang dirumah-rumah saudara-saudaranya. Dan hari ini kita sudah kirim Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk pengeceken,”ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika kepada wartawan trendpurwakarta.com disela-sela kegiatan melepas pengiriman bantuan dari Komunitas Bela Purwakarta, di depan halaman Mesjid Agung Baing Yusuf, Jl. Gandanegara, Purwakarta, Kamis (01/12/2022) lalu. (jainul abidin/hms)

dialogpublik.com