Pimpinan DPRD Definitif Kabupaten Purwakarta Akan Dilantik Rabu 18 September 2019

SAMBIL menikmati makan siang gratis yang disiapkan pihak Sekretariat DPRD Purwakarta untuk siapa saja yang mampir dan sambil menunggu pelaksanaan sholat Jumat (13/9/2019), bertempat di gazebo SAUNG KAASIH lingkungan kantor DPRD Purwakarta, Jawa Barat, wartawan dialogpublik.com berhasil mewawancarai Sekretaris DPRD, Drs. H. Suhandi, M.Si dan seorang anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hidayat, S.Th.I.

Suasana santai perbincangan saat itu seputar kapan akan dilantiknya pimpinan DPRD Purwakarta yang baru, sementara itu surat pengajuannya sudah disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sejak hari Rabu (11/9/2019) lalu.

Seperti yang di ungkapkan salah seorang anggota DPRD terpilih dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hidayat, S.Th.I. terkait dengan kegiatan anggota DPRD Purwakarta yang sampai saat ini belum ada kegiatan.

“Belum ada kegiatan yang sifatnya formal. Kami (anggota DPRD-red) masih menunggu surat keputusan dari Gubernur,” ungkap Hidayat yang terkenal dengan sebutan ‘Pangeran’ memulai menjawab pertanyaan.

Menurur Hidayat, paska anggota dewan terpilih hasil Pemilihan Legislatif (pileg) priode 2019-2024 ditetapkan KPU. Pemilihan Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD sementara terpilih, kemudian ketua sementara diberi tugas untuk menyusun fraksi-fraksi dan mengantarkan terbentuknya ketua DPRD dan para Wakil Ketua DPRD definitif. Ini pun sudah terbentuk.

lanjut Hidayat, sesuai pengajuan dari masing-masing pimpinan partai, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD definitif saat ini sudah terbentuk. Secara undang-undang sudah jelas siapa yang jadi ketua dan para wakil ketua DPRD-nya.

Untuk pengajuan pelantikan Ketua dan para wakil ketua DPRD definitif telah fasilitasi oleh ketua DPRD sementara, lantas disampaikan kepada Gubernur. “Pimpinan Dewan sudah mengirimkan surat untuk pengesahan Ketua dan Wakil Ketua DPRD definitif terpilih kepada Gubernur Jawa Barat,”kata sang pangeran.

Hal senada juga disampaikan Sekwan, “Menurut aturan setelah administrasi lengkap kemudian disampaikan ke Gubernur sejak Rabu (11/9/2019) lalu. “Diperkirakan Rabu 18 September 2019, akan di lantik, sudah ada keputusan dari Gubernur untuk pelantikan Ketua DPRD dan para Wakil Ketua DPRD definitif yang sudah terbentuk”, timpal pak Sekwan Suhandi, panggilan sehari-hari untuk Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi ,M.Si yang mengaku hari itu dia baru selesai berolahraga. (jainul abidin)

dialogpublik.com