PGRI Kabupaten Kuningan bagikan 1000 Masker Gratis

RANGKAIAN kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) PGRI Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan 32 PGRI cabang Kecamatan melaksanakan bakti sosial, membagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat di 11 titik (kecamatan) selama tiga hari (2-4 mei 2020).

Ketua PGRI Kabupaten Kuningan H Pipin Mansyur Arifin, SPd, MPd didampingi sekertaris Ida Suprida, SPd, MM disela – sela kegiatan baksos Minggu (3/5/2020) menuturkan,  bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap merebaknya pandemi Covid-19, yang akhir-akhir ini melanda Kab Kuningan.

“Kami membagikan 1000 masker untuk masyarakat  di 11 titik/kecamatan”, ujarnya.

Ke 11 titik itu antara lain, di jalan Siliwangi depan pendopo, depan Polsek Jalaksana, alun” Mandirancan, alun” Ciawigebang, alun”  Kadugede, Selajambe, depan Toserba Maleber, depan masjid Luragung, depan Toserba Cibeureum, pasar Ciwaru dan terahir di depan PGRI Ciniru .

“Pembelian masker  menggunakan uang Kas PGRI, yang di-peroleh dari iuran anggota, Kami keluarga besar PGRI mendoakan semoga wabah virus Corona (Covid-19) segera berlalu dan semua aktifitas masyarakat termasuk KBM di sekolah kembali normal seperti biasa”, harapnya.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PGRI Kabupaten dan cabang  PGRI yang telah membantu kegiatan baksos. Saya atas nama pengurus PGRI menyampaikn penghargaan yang setinggi-tingginya ke seluruh anggota PGRI atas kebersamaan dan dukungan-nya membayar iuran secara rutin dan sekarang uang iuran itu, bisa kami “sodakohkan” dengan dibelikan masker yang dibagikan ke masyarakat. Semoga bermanfaat dan menjadi nilai pahala di bulan  ramadhan ini”, ungkap Pipin.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara pgri dan pemkab Kuningan dalam upaya meminimalisir  berkembangnya wabah virus corona .

“Kami bangga terhadap guru dan tenaga kependidikan yang selalu bekerja dengan hebat, penuh tanggung jawab dan ikhlas Meski terkendala oleh situasi wabah Covid-19, mereka mengajar dan bekerja  dengan cara “Work From Home” (WFH)”,  ujarnya

Pihak PGRI juga sangat mengapresiasi Pemkab dan forkopimda Kuningan yang  luar biasa tak kenal lelah memberikan pelayanan kepada masyarakat ditengah merebaknya pandemi Covid-19. Begitu pula dokter dan perawat sebagai garda terdepan dalam tugas percepatan penanganan pandemi Covid-19 ini (H WAWAN JR)

Categories: Pendidikan,Regional

dialogpublik.com