Pesik Kuningan menang Telak 3 – 0 Atas Al’Jabbar FC Cirebon

TUAN rumah’ Pesik Kuningan menang telak 3-0 (1-0) atas Al’Jabar FC Cirebon pada pertandingan Liga 3 grup A di stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan Jumat petang (25/10/2019).

Disaksikan penonton dan ‘bobotoh’ tuan rumah, pertandingan yg dipimpin wasit Andi Supena (Subang) berlangsung dalam tempo tinggi. Sejak kick off Pesik yang dimotori kapten Yusuf Bachtiar bermain ‘all out’ dan langsung menekan jantung pertahanan lawan, namun sayang beberapa peluang emas tidak berhasil membuahkan gol. Serangan balik kerap dilakukan Al’Jabar FC, namun selalu kandas dikaki lawan.

Gol Pesik tercipta pada menit ke 38 oleh Riki Darmawan memanfaatkan kemelut didepan gawang. Hingga turun minum Pesik unggul 1 – 0.

Pada babak kedua Al’Jabbar FC yang di-tukangi pelatih Aris Santoso, cenderung bertahan dan memanfaatkan serangan balik. Sementara pelatih Pesik Ade Lesmana menerapkan total ‘futball’ hingga kerap membuat kewalahan pertahanan Al’Jabbar FC.

Gol kembali tercipta menit ke 60 oleh Rafly Ferdinan (2 – 0) dan saat ‘injuri time’ menit ke 90+2 Gugum Gufroni mencetak gol tambahan (3 – 0) hingga babak kedua usai.

Pelatih Pesik Ade Lesmana, berharap kemenangan pertama ini hendaknya di- jadikan motivasi untuk bermain lebih maksimal lagi untuk memenangkan semua pertandingan.

Sementara itu pelatih Al’Jabbar FC Aris Santoso, mengakui keunggulan Pesik sedangkan pemain kami yang bertahan dengan pola 4-3-3 kerap kewalahan menghadapi gempuran lawan. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com