Pesik dan Persima Juara Bersama, Yudista Raih “Sepatu Emas”

PESIK Kuningan dan Persima Majalengka dinyatakan juara ketiga Bersana dalam pertandingan semi final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat Tahun 2022, di stadion Bima Cirebon. Keputusan itu diambil oleh PSSI Jawa Barat, pasca pertandingan antara PSGJ Cirebon vs Pesik menyusul peristiwa pelemparan batu oleh oknum yang diduga suporter PSGJ Cirebon, terhadap mobil Bus rombongan pemain Pesik Kuningan, pekan lalu (29/9/2022).

Asosiasi PSSI Jawa Barat dalam suratnya yang ditanda tangani Sekjen PSSI Jabar    Dr Hilman Mauludin, M.Ud, menimbang saran pihak keamanan setempat, maka memutuskan perebutan juara ke 3 antara Persima Majalengka – Pesik Kuningan tidak dilaksanakan dan dianggap sebagai juara 3 bersama.

Sedangkan PSGJ Cirebon harus puas sebagai Runner-up, setelah di final kalah tipis 0 – 1 atas Al’Jabbar, maka juara 1 praktis diraih Al’Jabbar.

Sementara itu, minijer Pesik A Haris, SH didampingi Ketua Pesik H Didi Sutardi, saat dikonfirmasi Selasa (4/9/2022), menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran pengurus dan menejemen pesik liga 3 seri 2  yang telah menjalankan tugas cukup berat, tuturnya  Hasilnya alhamdulilah bisa tercapai sesuai target pa Bupati, Pesik Kuningan naik kasta  ke tingkat nasional, ungkapnya.

Prestasi ini telah di buktikan oleh para pemain besutan Satria Nurzaman. Meski hanya juara 3, tapi Top Scor diraih oleh striker Pesik Yudista dengan 8 gol.

Yudista adalah pituin Kuningan asal desa Cibingbin, yang saat ini menjadi anggota Brimob

Ucapan terima kasih disampaikan kepada ‘Sasatak’ (bobotoh) yang tampil dengan kompak mendukung tim kesayangannya.

Semoga  kekompakan sesama seporter tetap terjaga. Tak lupa kepada aparat keamanan dan semua pihak yang telah memberi dukungan moril, materil dan doa restunya disampaikan terima kasih.

Mudah mudahan kedepan prestasi Pesik lebih meningkat, dengan target menjadi juara, harapnya optimistis. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com