Perguruan Tinggi Milik PT Pos Indonesia (Persero), ULBI, Buka Program Ikatan Dinas

MENANDAI langkah maju dalam pengembangan sumber daya manusia, perguruan tinggi milik PT Pos Indonesia (Persero), Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) secara resmi telah memperkenalkan program Beasiswa Ikatan Dinas Calon Pegawai khusus untuk calon mahasiswa baru ULBI. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kantor Regional III PT Pos Indonesia (Persero) di Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu 6 Desember 2023.

Acara yang diikuti oleh 72 guru Bimbingan Konseling (BK) dari SMA/SMK se-Bandung Raya dihadiri oleh Bendahara Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) Nasrudin, Rektor ULBI Prety Diawati, Arief Mahfudh VP Human Capital Strategis PT Pos Indonesia (Persero) serta jajaran dari Kantor Regional III Bandung. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan program Beasiswa Ikatan Dinas, memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang peluang karir di PT Pos Indonesia (Persero) untuk mahasiswa ULBI, dan memperkenalkan produk pospay.

Nasrudin Bendahara Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) mengungkapkan rasa bangga atas kerja sama yang terjalin antara Pos Indonesia dan ULBI dalam program Ikatan Dinas ini. “Ini adalah langkah penting dalam mendukung peningkatan kualitas SDM yang dibutuhkan oleh industri, sementara juga memberikan peluang kepada para mahasiswa untuk berkembang dalam karir di bidang logistic, bisnis dan Supply Chain,” ujarnya.

Prety Diawati Rektor ULBI percaya bahwa kemitraan ini akan membuka pintu bagi mahasiswa ULBI. “Kemitraan ini membuka pintu bagi mahasiswa ULBI untuk memiliki pemahaman yang lebih mendalam terkait tuntutan dan kebutuhan industri, serta memberikan kesempatan mereka untuk berkontribusi secara langsung dalam pembangunan sektor logistik melalui Pos Indonesia,” ungkap Prety.

Sinergi antara PT Pos Indonesia (Persero) dan ULBI diharapkan dapat memberntuk generasi SDM yang berkualitas, siap menghadapi tantangan di dunia kerja, serta mampu mengoptimalkan potensi di sektor logistik dan bisnis.

VP Human Capital Strategis Pos Indonesia Arief Mahfudh menyampaikan antusiasme atas kemitraan dengan ULBI. “Kerja sama ini dapat mengembangkan kualitas SDM bagi Pos Indonesia. Program Ikatan Dinas ini merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkontribusi dalam industri logistik dan pos yang semakin berkembang,” ungkap Arief.

ULBI memiliki 16 Program Studi yang berada dalam 2 fakultas yaitu sekolah vokasi dan Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis. Dengan integrasi 16 Program Studi yang mendukung bidang Logistik, Bisnis, dan Supply Chain Management, ULBI menjadi unik dan memberikan keunggulan kompetitif kepada para lulusan untuk bersaing di dunia kerja. Mahasiswa ULBI akan mendapatkan sertifikat kompetensi, bahasa Inggris, serta Microsoft Office.

ULBI, sebagai Kampus BUMN yang berada di bawah naungan PT Pos Indonesia (Persero), memberikan peluang istimewa kepada mahasiswa/i-nya untuk bergabung sebagai Pegawai PT Pos Indonesia (Persero) melalui Program Ikatan Dinas Calon Pegawai. Program ini menawarkan 2 Program Ikatan Dinas yang tersedia:

1. Program Khusus & Beasiswa Ikatan Dinas Calon Pegawai, Program ini akan diberikan Beasiswa penuh tersedia bagi pendaftar Tahun Akademik 2024/2025 yang telah lulus seleksi Jalur Pendaftaran Reguler (Undangan/Rapor/CBT/UTBK/Mandiri) serta mengikuti tes seleksi khusus (TPA, Psikotes, Tes Kesehatan & Wawancara) dari PT Pos Indonesia (Persero) sejak semester pertama hingga Lulus.
2. Program Rekrutmen Ikatan Dinas PosIND Program ini dipersiapkan untuk Mahasiswa Aktif ULBI memberikan kesempatan bagi mereka pada tingkat Diploma III di Semester 5, untuk tingkat Sarjana (S1) dam Sarjana Terapan (S. Tr) di Semester 7. Proses seleksinya juga melibatkan tes khusus yang mencakup TPA, Psikotes, Tes Kesehatan, dan Wawancara yang diadakan oleh PT Pos Indonesia (Persero)

dialogpublik.com