Penyemprotan Disinfektan Gencar Dilakukan Diruang Publik

GERAKAN penyemprotan disinfektan gencar dilakukan di ruang publik maupun fasilitas umum lainnya di wilayah Kab Kuningan. Hari ini Rabu (25/3/2020) penyemprotan dilakukan di komplek pasar baru Kuningan dan sekitarnya. Gerakan penyemprotan ini kata Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Susi Lusiyanti, MM dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang akhir-akhir ini mulai melanda Kab Kuningan.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk antisifasi agar virus Covid-19 tidak menyebar di Kab Kuningan, sebelumnya  dilakukan di jalan protokol, dan SKPD/kantor pemerintah”, terangnya

Menyusul apel gerakan penyemprotan disinfektan yang dipimpin Bupati H. Acep Purnama, SH., MH Senin (23/3/2020) lalu, Tim melibatkan sejumlah unsur, mulai dari TNI, Polri,  ASN Dinas Kesehatan, BPBD, Damkar, BPBD dan PMI Kuningan.

Sementara itu, ketua DKM Syiarul Islam Kota Kuningan Drs H Yayan Sofyan dan ketua DKM Al’Jihad Kel Cigugur Apon Safrudin, menyambut positif gerakan penyemprotan tersebut, dengan harapan wabah virus Corono segera berahir dan masyarakat  terhindar dari wabah Covid-19, khususnya di Kabupaten Kuningan, ujarnya seraya berdoa agar wabah ini cepat berlalu. (H WAWAN JR)

Categories: Regional

dialogpublik.com