Pengurus FORKI Periode Tahun 2020-2024 Resmi Dilantik

SEBANYAK 24 orang pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Cabang Kabupaten Kuningan resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengprov FORKI Jabar Gianto Hartono, SE di Aula Gedung Serbaguna Dinas PUTR Kabupaten Kuningan Jl RE Martadinata, Sabtu, (9/01/2021).

Acara Pelantikan Pengurus FORKI Kuningan ini dihadiri Bupati Kuningan Acep Purnama, Ketua Umum KONI Drs.H Enay Sunaryo, Ketua Bidang Organisasi KONI Aan Suganda serta Para Mantan Ketua Umum FORKI. Selain itu dihadiri Para Ketua Umum Pengcab Perguruan dibawah naungan FORKI Kuningan yakni, pengcab INKAI, GOJU-ASS, BKC INKANAS, GOKASI, Lemkari dan Ketua Pengcab Beladiri.

Ketua Umum Pengprov FORKI Jabar Barat Gianto dalam arahannya menegaskan,  agar Pengurus FORKI Kuningan tetap solid dibawah komando Ketua Umum FORKI Kuningan Drs. Yudi Nugraha, M.Pd.

Gianto berharap agar melalui organisasi yang solid dapat tercipta prestasi yang baik. Prestasi adalah merupakan tujuan utama dibentuknya organisasi kecabangan olahraga khususnya karate, untuk itu mudah-mudahan FORKI Kabupaten Kuningan dengan kepengurusan baru dapat memberikan prestasi terbaik bagi jawa barat, terang Gianto Hartono SE.

Harapan yang sama disampaikan Bupati Acep Purnama, agar lahir atlet-atlet Kuningan berprestasi dari Karate yang  bisa membanggakan dan membawa nama baik bagi Kabupaten Kuningan.

“Saya  mendukung penuh kepada FORKI untuk tetap eksis di dan berperan dalam menciptakan karakter bangsa melalui pembinaan karate, Segala fasilitas yang dibutuhkan selama Pemda masih bisa memberikan suport, maka akan diberikan”, terangnya.

Acep berpesan kepada KONI Kuningan, agar senantiasa mencari upaya pendanaan untuk dapat membantu cabang-cabang olahraga di Kuningan.

Sementara itu, Yudi Nugraha Ketua terpilih berharap, agar FORKI Jawa Barat dan KONI dapat memberikan dukungan penuh terhadap eksistensi FORKI Kuningan. Meskipun situasi Pandemi Covid-19,  FORKI Kuningan tidak berhenti  membina atlet bahkan banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh atlet-atlet FORKI Kabupaten Kuningan baik dikancah daerah, nasional bahkan internasional.  ( H WAWAN JR)

dialogpublik.com