Pengurus 3 Komunitas Pariwisata Dikukuhkan

UNTUK menunjang pariwisata dan meningkatkan kinerjanya, Bupati Bandung H Dadang M Naser melantik pengurus Komunitas Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar), Pemuda Penggerak Pariwisata (Paprika) dan Paguyuban Mojang Jajaka (Pamoja) Kabupaten Bandung,Sabtu (13/4/2019) di Hotel Sutan Raja, Soreang Kab.Bandung.

Dadang menjelaskan, selaku komunitas pariwisata keberadaan Kompepar, Paprika dan Pamoja diharapkan mampu mendorong dan membantu pemerintah memenej kepariwisataan di Kabupaten Bandung agar lebih baik.

“Sebagai mitra pemerintah, komunitas harus membantu mendorong ke pariwisataan di Kabupaten Bandung agar lebih baik”, harapnya.

13Dia  meminta, agar pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan program kerjanya dengan profesional. “Selamat kepada pengurus baru, semoga mampu menjalankan program kerja dengan profesionaL”, tegasnya.

Khusus untuk Kompepar, yang juga menjadi  simulator atau fasilitator dalam mengembangkan potensi wisata di Kwcamatan, Dadang berharap upaya tersebut harus mampu menambah obyek wisata di Kabupaten Bandung.
Selain itu komunitas bisa membantu pengembangan pariwisata, terutama pada penerapan sapta  pesona dan pengembangan sikap sadar wisata.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Buapaya (Disparbud) Kabupaten Bansung, H. Agus Firman Zaini mengatakan, salah satu kebijakan Pemerintah  Kab Bandung, yakni mengembangkan sektor pariwisata dan budaya secara bertahap dan berkesinambungan.

Tujuannya bukan sekedar meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), melainkan untuk pengembangan kawasan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Di Kabupaten Bandung itu budaya dan pariwisatanya potensial, dan itu aset yang harus dikembangkan”, jelasnya. (hen/bas)

Categories: Ragam

dialogpublik.com