Pencari Kerja di KBB Membludak Di acara Job Fair

PEMERINTAH Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi selenggarakan pameran kerja atau Job Fair di Gedung HBS Jalan Raya Cimareme Padalarang, Selasa (10/9/2019).

Merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengentaskan pengangguran dan kemiskinan, yang sampai saat ini, angka pengangguran di KBB menurun sekitar 7,5 persen. Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bandung Barat, Iing Solihin. Menurutnya,Job Fair ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal10-11 September 2019.

” Dimana tahun sebelumnya digelar di Gedung Soedirman Batujajar,” ujarnya

Job Fair di tahun 2019 ini, lanjut Iing, diikuti 40 perusahaan yang berpartisipasi ” yang turut andil dalam job fair untuk menyediakan lowongan pekerjaan bagi masyarakat,” terangnya.

40 perusahaan itu, lanjut Iing, bergerak di bidang Retail, kontruksi, farmasi, perhotelan, furniture, kosmetik, perbankan dan kimia.
Lebih rinci ia menambahkan, sebanyak 6000 lowongan pekerjaan disediakan oleh 40 perusahaan tersebut. “di hari pertama saat dibuka job fair, pengunjung telah hadir sekitar 5 ribu lebih, diharapkan bisa hadir sekitar 10 ribu orang. Oleh karena itu, saya berpesan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan job fair ini,” tandasnya.

Sementara Bupati Bandung Barat, Aa Umbara, job fair ini salah satu program Akur dengan jargon lumpaaat. Diharapkan, kegiatannya ini bisa berjalan dengan lancar, serta untuk para pencari kerja bisa diterima di 40 perusaahan.

“empat tahun kedepan di kepemimpinan saya nanti, tidak ada lagi angka pengangguran di Bandung Barat, walupun setiap tahun pasti bertambah dengan adanya kelulusan sekolah,” ungkap Aa.

Pemerintah lanjut Aa melalui Disnaker akan menyediakan ruang lowongan kerja yang bekerjasama dengan perusahaan-perusahan yang ada.termasuk dengan para pengelola usaha. (tries)

dialogpublik.com