Pemkot Bandung Siap Berkolaborasi Anggota DPRD Periode 2019-2024

WALI Kota Bandung, Oded M. Danial berencana akan segera bersilahturahmi dan berkolaborasi dengan anggota DPRD Kota Bandung periode 2019-2024. Ia pun mengaku siap berkomunikasi dengan para wakil rakyat termasuk sejumlah wajah baru di gedung DPRD Kota Bandung.

“Insyaallah kita bisa membangun sinergisitas dengan silatutahmi dan kolaborasi. Insyaallah dengan anggota dewan, ada penyegaran dan membangun sinergitas dengan baik,” kata Oded saat rapat pleno KPU Kota Bandung di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Senin (22/7/2019).

Menurut data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, DPRD Kota Bandung periode 2019-2024 kembali diisi oleh 50 anggota dewan terpilih. Dari 50 anggota, sekitar 32 persen di antaranya, kursi diduduki oleh wajah baru.

“Mudah-mudahan mereka bisa membangun sinergisitas dengan baik sehingga program-program berjalan dengan baik dan benar,” kata Oded.

Sebagai mantan anggota dewan, Oded sudah memahami proses menjalin komunikasi dengan anggota DPRD. Sekalipun berdatangan anggota baru, dia akan selalu membina hubungan baik guna menunjang kelancaran koordinasi.

Ajakan berkolaborasi juga dilontarkan Oded kepada para Partai Politik (Parpol). Dia berharap Parpol bisa ikut berperan memberikan pemahaman secara internal kepada para kadernya dalam rangka memperkuat integritas para anggota dewan.

“Kepada semua partai politik, khususnya yang memiliki perwakilan di fraksi, kita bisa bersama-sama membangun sinergisitas. Kita bisa menjalin koordinasi yang baik sehingga tidak berdampak di kemudian hari,” ungkapnya.

Oded merasa lega rapat pleno penetapan perolehan kursi dan anggota dewan terpilih telah berjalan secara lancar. Dia bersyukur semua tahapan pemilihan legislatif di Kota Bandung dilalui dengan suasana aman dan damai.

“Dengan lancarnya proses politik 2019 di Kota Bandung ini, menjadi sebuah spirit buat kita. Insyaallah Kota Bandung akan terus aman, nyaman dan terkendali. Prestasi ini menjadi momentum penting dalam menjaga kesinambungan Bandung yang aman dan nyaman,” tuturnya.(DP)

Categories: Parlementaria,Pemerintahan

dialogpublik.com